Berita

Jelang Ramadhan, Polsek Sekotong Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar dan Kejahatan

×

Jelang Ramadhan, Polsek Sekotong Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar dan Kejahatan

Share this article
Polsek Sekotong Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar dan Kejahatan Saat Ramadhan

Sekotong, Lombok Barat – Menjelang bulan Ramadhan 1445 H, Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada Jumat, 15 Maret 2024. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi balap liar, 3C (Curat, Curas, Curanmor), dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang ngabuburit.

Kegiatan patroli yang dipimpin langsung oleh KSPKT I Polsek Sekotong AIPTU TRI BUANA bersama 4 personil lainnya dimulai pada pukul 17.20 Wita hingga selesai. Lokasi patroli difokuskan di tempat wisata Mangrove dusun Tanjung Batu desa Sekotong Tengah, kecamatan Sekotong, yang menjadi salah satu lokasi favorit untuk ngabuburit.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif selama bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang ngabuburit dan mencari takjil, serta mencegah terjadinya aksi balap liar yang dapat membahayakan keselamatan,” ujar Iptu Suriarta.

Selain patroli, anggota Polsek Sekotong juga memberikan imbauan kepada para anak muda yang sedang ngabuburit agar tidak melakukan aksi balap liar dan selalu menjaga keselamatan diri.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal yang mencurigakan,” tambah Iptu Suriarta.

Kegiatan patroli KRYD ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah seorang warga, mengatakan bahwa dirinya merasa lebih aman dengan adanya patroli yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Alhamdulillah, dengan adanya patroli ini, kami merasa lebih aman dan nyaman untuk ngabuburit. Terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menjaga keamanan di wilayah kami,” katanya.

Patroli KRYD ini akan terus dilakukan oleh Polsek Sekotong selama bulan Ramadhan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *