Berita

Kapolsek Gerung Turun Tangan, Dengarkan Curhatan Warga Dusun Rincung

×

Kapolsek Gerung Turun Tangan, Dengarkan Curhatan Warga Dusun Rincung

Share this article
Kapolsek Gerung Turun Tangan, Dengarkan Curhatan Warga Dusun Rincung

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, S.H., bersama personilnya, melaksanakan kegiatan Program Jumat Curhat di Dusun Rincung Selatan Desa Banyu Urip, Kecamatan Gerung, Jumat (15/03/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan secara langsung keluh kesah masyarakat terkait kamtibmas di wilayah tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini Kadus Rincung Utara I GD Darma Putra, Kadus Rincung Selatan Ni Wyn Sri Indriani, dan masyarakat Dusun Rincung Selatan.

Kapolsek Gerung dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan warga dan menjelaskan maksud kedatangannya.

“Maksud kedatangan kami hari ini adalah untuk melaksanakan Program Jumat Curhat, mendengarkan secara langsung keluh kesah masyarakat terkait kamtibmas di Dusun Rincung,” kata AKP I Kadek Sumerta, S.H.

Kegiatan berlanjut dengan tanya jawab seputar kamtibmas dan keluhan masyarakat. Kadus Rincung Selatan menyampaikan keluhan terkait maraknya pencurian janur, buah pisang, dan buah kelapa saat perayaan hari raya.

Kadus Rincung Utara menyampaikan keluhan tentang kekurangan listrik di 3 RT di wilayahnya. Warga juga menanyakan tentang prosedur yang tepat jika terjadi kasus tertangkap tangan.

Menanggapi keluhan warga, Kapolsek Gerung menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengatasi kekurangan listrik.

Ia juga menghimbau kepada warga untuk kembali mengaktifkan pos kamling untuk mengantisipasi dan mengurangi niat orang untuk melakukan tindakan kriminal.

Terkait kasus tertangkap tangan, Kapolsek Gerung mengimbau kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri.

“Kepada masyarakat, agar kasus-kasus seperti itu melaporkannya ke pihak kepolisian untuk memudahkan pengungkapan jaringan para pelaku,” ujarnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat Dusun Rincung Selatan mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat terus dilaksanakan secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *