Berita

Curah Hujan Tinggi, Warga Perendekan Selatan Khawatir Banjir, Curhat ke Polsek Kuripan

×

Curah Hujan Tinggi, Warga Perendekan Selatan Khawatir Banjir, Curhat ke Polsek Kuripan

Share this article
Jumat Curhat Polsek Kuripan di Perendekan Selatan

Kuripan, Lombok Barat – Pada hari Jumat (15/3/2024), Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan Jumat Curhat di Dusun Perendekan Selatan, Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk menjemput bola keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menjalin keakraban dengan masyarakat.

Kapolsek Kuripan, Iptu Fahrizal Eko Suryanto, menyampaikan bahwa program Jumat Curhat merupakan program unggulan Polri yang rutin dilaksanakan. “Tujuannya agar kami dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di masyarakat dan bersama-sama mencari solusinya,” ujar Iptu Fahrizal.

Tokoh masyarakat Dusun Perendekan Selatan, Haji Muhadil, menyampaikan kekhawatirannya terkait curah hujan yang tinggi di musim penghujan. “Drenase di dusun kami ini berada di sebrang jalan, sehingga dikhawatirkan akan terjadi banjir di jalan raya,” ungkapnya.

Sementara itu, perangkat kewilayahan Dusun Perendekan Selatan berharap agar anggota kepolisian dapat lebih sering melakukan patroli di wilayah tersebut. “Hal ini untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat, serta untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara masyarakat dan kepolisian,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Iptu Fahrizal mengucapkan terima kasih atas masukan yang disampaikan. “Kami akan berusaha untuk meningkatkan patroli di wilayah Kecamatan Kuripan, khususnya di Desa Giri Sasak,” janjinya.

Kegiatan Jumat Curhat ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. Masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat terus dilaksanakan secara rutin.

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Kuripan di Dusun Perendekan Selatan merupakan langkah positif dalam membangun hubungan yang harmonis antara masyarakat dan kepolisian. Kegiatan ini juga bermanfaat untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di masyarakat dan bersama-sama mencari solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *