Berita

Polsek Kuripan Gelar Patroli Malam, Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

×

Polsek Kuripan Gelar Patroli Malam, Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Share this article
Patroli Malam Polsek Kuripan Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Kuripan, Lombok Barat – Selasa malam (12/3/2024), Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli malam untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Patroli ini dimulai pukul 21.00 Wita dan menyasar beberapa lokasi strategis, seperti SPBBE Dusun Bermi Desa Jagaraga, Klinik Jepun Dusun Adeng Desa Jagaraga, dan pemukiman padat penduduk di Kecamatan Kuripan.

Kapolsek Kuripan, Ipda Fahrizal Eko Suryanto, mengatakan bahwa patroli malam ini bertujuan untuk menjaga stabilitas kamtibmas dan mengantisipasi berbagai potensi gangguan, seperti 3C (curat, curas, curanmor), balap liar, begal, dan gangguan lainnya.

“Selain itu, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini,” kata Ipda Fahrizal.

Lebih lanjut, Ipda Fahrizal menghimbau masyarakat untuk:

  • Mengurangi aktivitas luar ruangan terutama saat hujan deras dan angin kencang.
  • Berhati-hati saat berkendara, perhatikan kondisi jalan dan hindari rute yang banyak pohon besar.
  • Memeriksa kondisi rumah dan sekitar, pastikan tidak ada pohon yang berisiko tumbang.
  • Mengikuti perkembangan informasi cuaca dari BMKG dan mematuhi arahan dari petugas.

“Keselamatan Anda adalah prioritas kami. Mari kita sama-sama menjaga keselamatan dengan tidak mengambil risiko yang tidak perlu,” ujar Ipda Fahrizal.

Patroli malam ini merupakan salah satu upaya preventif Polsek Kuripan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan patroli rutin dan himbauan yang disampaikan, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuripan dapat tetap terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *