Berita

Pengamanan Sholat Isya dan Tarawih di Sekotong Ketat, Situasi Aman dan Kondusif

×

Pengamanan Sholat Isya dan Tarawih di Sekotong Ketat, Situasi Aman dan Kondusif

Share this article
Pengamanan Sholat Isya dan Tarawih di Sekotong Berjalan Aman dan Kondusif

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Sholat Isya dan Sholat Tarawih di beberapa masjid di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Selasa (12/3/2024).

Kegiatan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Islam yang melaksanakan ibadah sholat Isya dan Tarawih.

“Pengamanan ini kita lakukan di beberapa masjid prioritas di wilayah Sekotong, seperti Masjid Nurul Iman di Dusun Sekotong Satu Desa Sekotong Tengah dan Masjid Asasuttaqwa di Dusun Bertong Desa Persiapan Empol,” terang Iptu Suriarta.

Pengamanan dimulai sejak pukul 20.00 Wita dengan fokus pada pengaturan arus lalu lintas di sekitar masjid. Personel Polsek Sekotong juga melakukan patroli di area masjid untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para jamaah.

“Alhamdulillah, kegiatan pengamanan berjalan dengan aman dan kondusif. Situasi di sekitar masjid terpantau lancar dan terkendali,” ungkap Iptu Suriarta.

Selain memberikan rasa aman, kehadiran personel kepolisian di tengah masyarakat juga memberikan dampak positif terhadap hubungan silaturahmi dan komunikasi dengan warga.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan Ramadhan,” imbuh Iptu Suriarta.

Lebih lanjut, Iptu Suriarta mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Sekotong.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Sekotong, khususnya selama bulan Ramadhan ini. Mari kita laksanakan ibadah dengan penuh ketenangan dan kekhusyu’an,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *