Berita

Ramadhan Berkah, Pengamanan Sholat Tarawih di Lembar Berjalan Aman

×

Ramadhan Berkah, Pengamanan Sholat Tarawih di Lembar Berjalan Aman

Share this article
Polsek Lembar Amankan Sholat Isya dan Tarawieh di Masjid Prioritas, Imbau Pengendara dan Remaja

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Islam yang melaksanakan ibadah Sholat Isya dan Sholat Taraweh, Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di masjid-masjid prioritas di wilayah Kecamatan Lembar pada hari Senin (11/3/2024) sekitar pukul 19.45 WITA.

Adapun masjid-masjid prioritas yang dilakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas antara lain:

  1. Masjid Al Muqaddar, Ds. Serumbung, Ds. Lembar Selatan
  2. Masjid Babussalam, Ds. Lawang Kuta, Ds. Lembar Selatan
  3. Masjid Baitul Hamdi, Ds. Gunung Gundil, Ds. Jakem
  4. Masjid Akramul Haq, Ds. Jakem, Ds. Jakem Timur
  5. Masjid Babussalam, Ds. Lawang Kute, Ds. Lembar Selatan
  6. Masjid Nujumulhuda, Ds. Batu Samban, Ds. Lembar Selatan

Dalam pelaksanaan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, personel piket Polsek Lembar berkolaborasi dengan Mitra Desa. Mereka mengatur lalu lintas terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah Sholat Isya dan Sholat Taraweh. Selain itu, mereka juga menghimbau agar para jamaah memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan guna keamanan kendaraan dan menghimbau para anak-anak maupun remaja agar tidak membunyikan petasan, terutama saat pelaksanaan ibadah.

Secara keseluruhan, kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di masjid-masjid prioritas di wilayah Kecamatan Lembar berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Kegiatan ini berakhir pada pukul 21.00 WITA dan dimonitor langsung oleh Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H.

Kapolsek Lembar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen Polri dalam memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat, khususnya bagi umat Islam yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Lembar,” ujar Ipda Joko Rudiantoro.

Ipda Joko Rudiantoro mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas dan keamanan selama bulan Ramadhan.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan Ramadhan, sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk,” imbuhnya.

Apresiasi Masyarakat

Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Polsek Lembar mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Alhamdulillah, dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian, kami merasa lebih aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah,” ujar salah seorang jamaah.

Masyarakat berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan selama bulan Ramadhan.

“Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan selama bulan Ramadhan, sehingga kami dapat menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk,” harapnya.

Kegiatan Lainnya

Selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, Polsek Lembar juga melakukan kegiatan lainnya dalam rangka menjaga kondusifitas selama bulan Ramadhan, seperti patroli dialogis dan sambang kamtibmas.

Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Lembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *