Berita

Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Toleransi Antar Umat Beragama di Lapak Buah Simpang Lima Gerung

×

Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Toleransi Antar Umat Beragama di Lapak Buah Simpang Lima Gerung

Share this article
Sat Binmas Polres Lombok Barat Gelar Binluh dan Sosialisasi Kamtibmas di Lapak Buah Simpang Lima Gerung

Lombok Barat, NTB – Selasa (12/3/2024), Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi (binluh) kepada para pedagang buah di Lapak Buah Simpang Lima Gerung. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta toleransi antar umat beragama saat bulan suci Ramadhan 2024.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 13.00 Wita hingga selesai ini dipimpin langsung oleh Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Lombok Barat, Ipda Rusdin. Dalam kesempatan tersebut, menyampaikan beberapa pesan penting kepada para pedagang, di antaranya:

  • Menjaga Kamtibmas di lingkungan Lapak Buah Simpang Lima Gerung dengan selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan.
  • Meningkatkan toleransi antar umat beragama dan saling menghormati perbedaan.
  • Menciptakan suasana yang kondusif menjelang bulan suci Ramadhan 1446 Hijriah.
  • Menghindari perbuatan yang dapat mengganggu jalannya ibadah puasa.

Selain itu, Ipda Rusdin juga mengajak para pedagang untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kerapian di lingkungan Lapak Buah Simpang Lima Gerung.

Kasat Binmas Polres Lombok BaratAKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan binluh dan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat agar lebih memahami tentang pentingnya menjaga Kamtibmas, terutama menjelang bulan suci Ramadhan,” ujar AKP Daniel.

AKP Daniel menambahkan, pihaknya akan terus menggelar kegiatan serupa di berbagai tempat di wilayah Lombok Barat.

“Kita ingin menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Lombok Barat, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman dan nyaman,” tandasnya.

Kegiatan binluh dan sosialisasi ini mendapat respon positif dari para pedagang. Salah seorang pedagang mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

“Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat. Kami jadi lebih paham tentang pentingnya menjaga Kamtibmas dan toleransi antar umat beragama,” ujarnya.

Kegiatan binluh dan sosialisasi ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *