Berita

Patroli Polsek Gerung: Jaga Keamanan, Berikan Rasa Aman dan Nyaman

×

Patroli Polsek Gerung: Jaga Keamanan, Berikan Rasa Aman dan Nyaman

Share this article
Patroli di Gerung

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Sektor Gerung, Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat, di bawah komando Kapolsek Gerung AKP I Kadek Sumerta, SH., telah meningkatkan kegiatan patroli di wilayah hukum Gerung.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipatif terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Termasuk tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan gangguan lainnya.

Kegiatan Patroli Yang Ditingkatkan (KRYD) ini menyasar beberapa lokasi strategis di Gerung, Jumat (8/3/2023). Antara lain Lapangan Mareje, Taman Kota Penas, perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, dan Rumah Sakit Tripat Gerung.

Sasaran dan Hasil Patroli

Sasaran patroli ini meliputi anak-anak yang berkumpul di Lapangan Mareje, pengunjung Taman Kota Penas. Kemudian area parkir di perkantoran Pemda, serta keamanan di Rumah Sakit Tripat Gerung.

Kegiatan ini berhasil menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktivitas.

Dalam pelaksanaannya, personel Polsek Gerung memonitor situasi kamtibmas di sekitar Lapangan Mareje dan memberikan himbauan humanis kepada pelajar yang berkumpul.

“Himbauan agar kembali ke rumah, menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Di Taman Kota Gerung, mereka memantau situasi dan memberikan himbauan kepada pengunjung untuk menjaga barang bawaan dan mengunci kendaraan mereka,” katanya.

Patroli juga menyasar di perkantoran Pemda dan Rumah Sakit Tripat Gerung, bekerja sama dengan Sat Pol PP dan security untuk mencegah curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya.

Pesan untuk Masyarakat

Kepolisian Sektor Gerung mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gerung,” imbuhnya.

Kegiatan patroli berakhir dengan lancar, dan situasi terpantau aman dan kondusif. Kepolisian Sektor Gerung akan terus berkomitmen untuk melakukan patroli dan upaya-upaya preventif lainnya demi terciptanya lingkungan yang aman bagi seluruh warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *