Berita

Kekeringan dan Kelangkaan Pupuk Subsidi, Curhatan Warga Lombok Barat ke Kapolres

×

Kekeringan dan Kelangkaan Pupuk Subsidi, Curhatan Warga Lombok Barat ke Kapolres

Share this article
Jumat Curhat di Dusun Celuk Gedang

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P., melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Dusun Celuk Gedang, Desa Giri Tembesi, Kecamatan Gerung, Jumat (8/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Dahniel Tri Nugroho Abilona, S.Sos., Ps. Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Lombok Barat, Ipda I Gede Budiarta.

Beberapa anggota Polsek Gerung, Kadus Celuk Gedang Wayan Sujana, Kliang Banjar Nyoman Genta, dan 20 orang masyarakat Dusun Celuk Gedang.

Kapolres Lombok Barat mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk turun dan mendengar langsung keluhan dan permasalahan warga.

“Kehadiran kami di sini ingin mendengar langsung apa yang menjadi keluhan dan permasalahan masyarakat. Sehingga bisa mencarikan solusi yang terbaik,” ungkapnya.

Keluhan Masyarakat

Pada sesi diskusi, warga menyampaikan beberapa keluhan, salah satunya tentang serangan monyet dari hutan yang mengganggu dan menghabiskan tanaman warga.

Kemudian masalah kekeringan yang kerap terjadi di Dusun Celuk Gedang, serta kesulitan Masyarakat mendapatkan pupuk subsidi.

Solusi dari Kepolisian

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolres Lombok Barat menyampaikan beberapa solusi, antara lain merelokasi monyet-monyet yang turun ke pemukiman warga.

“Masalah kekeringan yang kerap terjadi di Dusun Celuk Gedang, maka dari itu mungkin bisa kita usulkan untuk pembangunan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air petani Dsn. Celuk Gedang. Saya akan coba bahas dengan Dinas-dinas terkait untuk memikirkan solusi permasalahan ini,” ujarnya.

Terkait dengan kelangkaan pupuk subsidi, Kapolres mengatakan bahwa pihak Kepolisian selalu mengawasi penyaluran pupuk subsidi, agar tidak ada pihak yang melakukan penumpukan.

“Terkait dengan ini Pihak Kepolisian harus bekerja sama dengan pihak-pihak lain dalam penanganannya, karena permasalahan pupuk ini membutuhkan kerjasama dengan pihak terkait,” katanya.

Kapolres Lombok Barat juga berpesan kepada warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Dusun Celuk Gedang.

“Manfaatkan kehadiran Polri dalam kehidupan sehari-hari, jangan takut atau malu untuk melapor kejadian sekecil apapun,” ujarnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini berjalan aman dan lancar dan ditutup dengan penyerahan secara simbolis Sarana Kontak berupa Dupa dari Kapolres Lombok Barat kepada Kliang Banjar Dusun Celuk Gedang.

Apresiasi dari Warga

Warga Dusun Celuk Gedang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat ini. “Kegiatan ini sangat bagus, karena kami bisa langsung menyampaikan keluhan dan permasalahan kepada Kapolres,” ungkap salah seorang warga.

Pada kesempatan itu, warga juga berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin agar terjalin komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat.

Kegiatan Jumat Curhat merupakan program yang efektif untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *