Berita

Jumat Sedekah: Wujud Kepedulian Polsek Gerung untuk Lansia di Lombok Barat

×

Jumat Sedekah: Wujud Kepedulian Polsek Gerung untuk Lansia di Lombok Barat

Share this article
Jumat Sedekah Polsek Gerung

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial dan membantu warga yang membutuhkan, Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, di bawah kepemimpinan AKP I Kadek Sumerta, S.H., telah meluncurkan program inovatif yang diberi nama ‘Jumat Sedekah’.

Program ini merupakan inisiatif untuk memberikan dukungan kepada warga lansia yang kurang mampu di wilayah hukum Polsek Gerung.

Dalam pelaksanaan ‘Jumat Sedekah’ hari ini bertempat di Dusun Bangket Bawak, Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, Jumat (8/3/2023).

Kapolsek Gerung bersama anggotanya mengunjungi rumah Ibu Inaq Munisah, seorang warga berusia sekitar 82 tahun yang hidup dalam keterbatasan.

“Kondisi fisik Ibu Munisah yang sudah lanjut usia membuatnya tidak lagi mampu melakukan aktivitas sehari-hari dan hanya dapat duduk,” ungkap Kapolsek Gerung.

Ibu Munisah tinggal bersama anaknya, Moh. Yusuf, yang bekerja sebagai petani. Meskipun mendapat bantuan dari anak dan saudara-saudaranya, kebutuhan hidup sehari-hari Ibu Munisah tetap menjadi tantangan.

Dalam kunjungan tersebut, AKP I Kadek Sumerta, bersama Bhabinkamtibmas Desa Babussalam dan Kadus Bangket Bawak. Menyerahkan bantuan berupa paket sembako yang diterima langsung oleh Ibu Munisah.

“Jumat Sedekah ini tidak hanya sekali ini saja, tetapi merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang berkelanjutan setiap Jumat,” katanya.

Program ini berasal dari donasi dari personil Polsek Gerung untuk membantu warga lansia yang sakit menahun dan tidak mampu.

Inisiatif seperti ‘Jumat Sedekah’ ini menunjukkan komitmen Polsek Gerung dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. Serta memberikan kontribusi nyata bagi mereka yang membutuhkan. Program ini harapannya dapat terus berlanjut dan menginspirasi kegiatan serupa di wilayah lain untuk menciptakan dampak sosial yang lebih luas.

Kepedulian yang Berkelanjutan

Program ‘Jumat Sedekah’ adalah contoh nyata dari kepedulian Polsek Gerung terhadap warga lansia. Dengan adanya program ini, harapannya dapat meringankan beban hidup mereka yang sudah tidak lagi mampu bekerja dan memiliki keterbatasan fisik.

“Inisiatif ini juga membuka peluang bagi anggota masyarakat lain untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat,” ucapnya.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menunjukkan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat yang siap memberikan dukungan. Dengan program seperti ini, tujuannya dapat tercipta lingkungan yang harmonis dan penuh kepedulian di Lombok Barat.

Menggugah Kepedulian Masyarakat

Inisiatif ‘Jumat Sedekah’ ini untuk dapat menggugah kepedulian masyarakat untuk saling membantu, terutama dalam membantu warga lansia yang membutuhkan.

Program ini juga menjadi sarana bagi Polsek Gerung untuk lebih dekat dengan masyarakat, memahami kebutuhan mereka, dan memberikan bantuan yang tepat sasaran.

“Harapannya program ‘Jumat Sedekah’ ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Lombok Barat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *