Berita

Lombok Diserbu Wisatawan! Kapal Pesiar Pacific Adventure Bawa 560 Tamu dari Benoa

×

Lombok Diserbu Wisatawan! Kapal Pesiar Pacific Adventure Bawa 560 Tamu dari Benoa

Share this article
Kedatangan Kapal Pesiar Pacific Adventure

Lembar, Lombok Barat – Kapal pesiar Pacific Adventure berbendera United Kingdom membawa 560 wisatawan mancanegara bersandar di Pelabuhan Gilimas PT. Pelindo Lembar pada hari Rabu (6/3/2024) sekitar pukul 07.00 Wita.

Kapal dengan panjang 289,51 meter ini membawa wisatawan dari Benoa, Bali dan akan melanjutkan perjalanan ke Cairns, Australia.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Agung Iswayudi, S.Tr.K., mengatakan bahwa kedatangan kapal pesiar ini pihaknya melakukan monitoring dan pengamanan.

Dengan pengamanan ketat dari pihak kepolisian, KKP Pelabuhan Lembar, dan pihak terkait lainnya.

“Kami dari Kepolisian melakukan pengamanan, untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif,” terangnya.

Sementara itu Petugas KKP Pelabuhan Lembar, KASOP Lembar, PT Pelindo Lembar dan Crue Kapal melakukan pemeriksaan Kelengkapan adminitrasi Kapal dan Tamu Kapal. Setelah selesai melakukan pemeriksaan, para tamu wisatawan di ijinkan untuk turun dari kapal.

Para wisatawan langsung menuju bus yang telah disiapkan oleh agen travel PT. Lombok Paradise untuk melakukan kegiatan wisata di Pulau Lombok.

“Wisatawan mancanegara ini akan mengunjungi beberapa objek wisata di Lombok, seperti Pantai Senggigi, Gili Trawangan, dan Gunung Rinjani,” ujar Agung.

Kedatangan kapal pesiar ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pariwisata di Lombok, khususnya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan menggerakkan ekonomi lokal.

Adapun spesifikasi Kapal pesiar Pacific Adventure berbendera United Kingdom ini memiliki bobot mati 102.419 ton dan gross tonnage 108.865 ton.

Panjang 289,51 meter dan lebar 32,2 meter, memiliki 10 dek dan dapat menampung hingga 1.800 penumpang.

Kapal ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti kolam renang, restoran, bar, spa, dan teater.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *