Berita

Sapi Aman, Warga Tenang: Polsek Sekotong Patroli Kandang Ternak di Malam Hari

×

Sapi Aman, Warga Tenang: Polsek Sekotong Patroli Kandang Ternak di Malam Hari

Share this article
Polsek Sekotong Gencarkan Patroli Malam

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kegiatan patroli rutin (KRYD) di wilayah dan jam rawan di wilayah hukumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Sasaran Patroli

Salah satu sasaran patroli yang dilakukan oleh Polsek Sekotong adalah kandang kumpul peliharaan hewan ternak sapi milik warga. Kandang ini berada di Dusun Repuk Gapuk, Desa Taman Baru, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa patroli di kandang sapi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pencurian hewan ternak yang dapat merugikan warga.

“Kami juga memberikan himbauan kepada pemilik sapi agar selalu tetap waspada, serta melaporkan kepada kami jika ada hal-hal yang mencurigakan,” ujarnya.

Selain kandang sapi, Polsek Sekotong juga menyasar tempat-tempat lain yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas 3C (curas, curat, dan curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya. Seperti jalan-jalan, pertokoan, pemukiman, dan tempat ibadah.

Hasil Patroli

Kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan oleh Polsek Sekotong ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran personil polisi di tengah-tengah mereka, terutama pada saat jam-jam rawan.

“Kami berterima kasih kepada Polsek Sekotong yang telah melakukan patroli rutin di kandang sapi kami. Sehingga merasa lebih tenang dan tidak khawatir lagi dengan keamanan hewan ternak kami,” kata salah satu pemilik sapi.

Kapolsek Sekotong juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan selalu berhati-hati dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi.

Ia juga meminta masyarakat untuk bersinergi dengan aparat kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami. Jika ada informasi atau laporan tentang adanya tindak kriminalitas atau gangguan kamtibmas lainnya, silakan hubungi kami melalui nomor telepon atau media sosial yang telah kami sediakan,” tutupnya.

Kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan oleh Polsek Sekotong ini berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *