Berita

Operasi Keselamatan Rinjani: Patroli Satlantas Lombok Barat Fokus Jalur Rawan 3C dan Kemacetan

×

Operasi Keselamatan Rinjani: Patroli Satlantas Lombok Barat Fokus Jalur Rawan 3C dan Kemacetan

Share this article
Subsatgas Patwal Polres Lombok Barat Gelar Patroli Antisipasi 3C dan Rawan Kemacetan

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Keselamatan Rinjani 2024, Subsatgas Patwal Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat melaksanakan patrol. Dalam antisipasi 3C (curas, curat, dan curanmor) dan rawan kemacetan di sepanjang jalur wilayah Gerung dan Kediri, Selasa (5/3/2024).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan. Serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kami melakukan patroli dari pukul 10.00 Wita sampai selesai, dengan melibatkan personil Satlantas Polres Lombok Barat yang tergabung dalam Subsatgas Patwal. Mengawasi jalur-jalur yang rawan 3C dan kemacetan, seperti jalan raya Gerung-Kediri, jalan raya Gerung-Mataram, dan jalan raya Gerung-Lembar,” ujar Iptu Adi Rijal.

Selain itu, Subsatgas Patwal juga memberikan himbauan dan teguran bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, spion, atau lampu kendaraan, mengemudikan kendaraan overload, atau mengangkut orang di atas kendaraan barang.

“Kami mengimbau kepada pengendara agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan perlengkapan keselamatan, dan mengemudi dengan hati-hati. Jangan sampai terjadi kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” pesan Iptu Adi Rijal.

Ia menambahkan bahwa Operasi Keselamatan Rinjani 2024 masih akan berlangsung hingga 14 Maret 2024, dan Subsatgas Patwal akan terus melakukan patroli di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, dapat menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah Lombok Barat. Serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas,” tutup Iptu Adi Rijal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *