Berita

Operasi Mantap Brata Rinjani: Keamanan Gudang Logistik Pemilu di Lombok Barat Diprioritaskan

×

Operasi Mantap Brata Rinjani: Keamanan Gudang Logistik Pemilu di Lombok Barat Diprioritaskan

Share this article
Operasi Mantap Brata Rinjani, Pengamanan Ketat di Gudang KPU Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani TA 2023-2024, jajaran Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah mengambil langkah-langkah pengamanan yang ketat di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat.

Kabag Ops Polres Lombok Barat, AKP Sulaiman H. Husein memimpin apel pengecekan dan pengarahan kepada personil yang bertugas, Jumat (1/3/2023).

Fokus pada Keamanan Gudang Logistik

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan logistik pemilu dan telah mengintruksikan kepada personil untuk tetap peka terhadap situasi di sekitar gudang dan menutup portal gudang KPU.

“Langkah ini diambil untuk mengantisipasi masuknya orang yang tidak berkepentingan ke area gudang logistik, yang berlokasi di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Pengarahan oleh Kabag Ops

AKP Sulaiman H. Husein, dalam pengarahannya, menekankan pentingnya kewaspadaan dan kepedulian terhadap keamanan gudang.

“Kita harus memastikan bahwa tidak ada celah bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu integritas logistik pemilu,” ujar AKP Sulaiman.

Operasi Mantap Brata Rinjani merupakan bagian dari upaya Polres Lombok Barat untuk menjaga stabilitas dan keamanan selama proses pemilu. Dengan adanya pengamanan yang maksimal, diharapkan pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

Upaya Menjaga Stabilitas Kamtibmas

Operasi ini juga diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas pada Pemilu 2024.

Dengan pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik antara Polres dan KPU, serta partisipasi aktif dari masyarakat. Harapannya pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *