Berita

Dukungan Brimob Perkuat Pengamanan Lombok Barat: Masyarakat Merasa Aman

×

Dukungan Brimob Perkuat Pengamanan Lombok Barat: Masyarakat Merasa Aman

Share this article

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), jajaran kepolisian Lombok Barat bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Brigade Mobil (Brimob) melaksanakan patroli gabungan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Lombok Barat, AKP Sulaiman H. Husein, pada Selasa, 24 Februari pukul 14.30 Wita.

“Patroli di Kecamatan Lembar ini merupakan bagian dari serangkaian upaya kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan pasca pleno PPK,” ungkap Kabag Ops.

AKP Sulaiman H. Husein menekankan pentingnya patroli ini sebagai langkah preventif.

“Untuk menghindari potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin timbul pasca pleno PPK,” ujarnya.

Sinergi TNI-Polri 

Kerjasama antara TNI dan Polri dalam patroli ini menunjukkan komitmen kuat dalam menjaga keamanan nasional.

Sinergi ini bukan hanya meningkatkan efektivitas pengamanan tetapi juga menumbuhkan rasa aman di kalangan masyarakat.

Brimob, yang dikenal dengan kemampuan taktis dan respons cepatnya, turut serta dalam patroli ini. Memberikan dukungan tambahan dalam hal mobilitas dan manuver di lapangan.

Masyarakat Kecamatan Lembar menyambut baik kegiatan patroli ini. Kehadiran aparat keamanan diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan memberikan rasa aman bagi warga.

“Patroli gabungan yang dilakukan oleh Polres Lombok Barat, TNI, dan Brimob ini adalah manifestasi nyata dari upaya pemerintah. Dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan situasi Kamtibmas di Lombok Barat akan tetap kondusif. “Agar masyarakat dapat melanjutkan aktivitas sehari-hari dengan tenang dan aman,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *