Berita

Pengamanan Logistik Pemilu 2024 di Sekotong Diperkuat, 1.135 Kotak Suara Aman

×

Pengamanan Logistik Pemilu 2024 di Sekotong Diperkuat, 1.135 Kotak Suara Aman

Share this article
Polisi dan PPK Sekotong Cek Logistik dan Kotak Suara

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Sektor Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sekotong melakukan pengecekan logistik dan kotak suara di sekretariat PPK Sekotong pada hari Senin (19/2/2024) pukul 14.15 WITA.

Kegiatan ini dalam rangka pengamanan menjelang pleno perolehan hasil Pemilu 2024, meskipun terjadi penundaan pleno sesuai dengan himbauan KPU Pusat.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kondisi logistik dan kotak suara dalam keadaan aman dan terjaga.

“Kami bersama PPK Sekotong melakukan pengecekan terhadap kondisi kotak suara. Hasilnya, sebanyak 1.135 kotak suara dalam keadaan utuh dan tersimpan rapi di beberapa ruangan yang terkunci,” jelas Iptu Suriarta.

Lebih lanjut, Iptu Suriarta menjelaskan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan lancar.

“Situasi di sekretariat PPK Sekotong saat ini kondusif. Petugas kami akan terus melakukan penjagaan dan patroli untuk memastikan keamanan logistik dan kotak suara,” imbuhnya.

Pentingnya Pengamanan Logistik Pemilu

Pengamanan logistik dan kotak suara merupakan hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemilu. Dalam memastikan logistik dan kotak suara dalam keadaan aman dan terjaga.

Pengecekan rutin oleh aparat kepolisian dan PPK merupakan salah satu upaya untuk memastikan keamanan logistik dan kotak suara. Selain itu, perlu juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan logistik dan kotak suara.

Dengan terjaganya keamanan logistik dan kotak suara, harapannya penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *