Berita

Dialog dan Patroli: Pendekatan Polsek Kuripan Jaga Kamtibmas Saat Rekapitulasi

×

Dialog dan Patroli: Pendekatan Polsek Kuripan Jaga Kamtibmas Saat Rekapitulasi

Share this article
Patroli Malam Polsek Kuripan Ciptakan Rasa Aman di Tengah Rekapitulasi Suara

Lombok Barat, NTB – Anggota Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli memantau situasi kamtibmas. Pada tahap rekapitulasi pemilu 2024 di wilayah hukum Polsek Kuripan, Rabu (14/2/2024) malam.

Kapolsek Kuripan, Ipda Fahrizal Eko Suryanto, mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3c (curas, curat, curanmor). Juga balap liar, begal, jambret, serta gangguan kamtibmas lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

“Kami juga ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya yang terlibat dalam proses rekapitulasi pemilu 2024. Agar dapat berlangsung lancar, jujur, dan adil,” ujar Ipda Fahrizal.

Patroli di Dusun Tambang Eleh dan Karang Bucu

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel Polsek Kuripan menyambangi dua dusun di Desa Jagaraga, yaitu Dusun Tambang Eleh dan Dusun Karang Bucu.

Di sana, personel berdialogis dengan warga setempat, memberikan himbauan kamtibmas, serta memantau situasi di sekitar.

“Kami mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah mereka, serta melaporkan kepada kami jika ada hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu ketertiban,” tutur Ipda Fahrizal.

Ipda Fahrizal menambahkan bahwa patroli ini akan terus melakukannya secara rutin dan intensif oleh anggota Polsek Kuripan. Guna menciptakan kondisi yang kondusif dan harmonis di wilayah hukum Polsek Kuripan.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa terlindungi dan terayomi oleh Polri. Serta dapat menjalin kerjasama yang baik dengan kami dalam menjaga kamtibmas,” pungkas Ipda Fahrizal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *