Berita

Bersama Patroli Blue Light Polsek Labuapi, Rekapitulasi Suara di TPS Berjalan Aman dan Nyaman

×

Bersama Patroli Blue Light Polsek Labuapi, Rekapitulasi Suara di TPS Berjalan Aman dan Nyaman

Share this article
Patroli Blue Light Polsek Labuapi Terangi TPS di Malam Rekapitulasi

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H. bersama tiga personil lainnya melaksanakan patroli blue light. Mengecek perkembangan situasi Kamtibmas pada tahap rekapitulasi di beberapa tempat pemungutan suara (TPS), di wilayah hukum Labuapi, Rabu (14/2/2024).

“Patroli dan pengecekan ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif. Pada tahap rekapitulasi di beberapa tempat pemungutan suara (TPS),” ungkap Kapolsek Labuapi

TPS yang Dikunjungi

Kapolsek Labuapi dan anggotanya menggunakan kendaraan dinas roda empat Labuapi 01 untuk mengunjungi tiga TPS yang berada di dua desa. Antara lain Desa Perampuan dan Desa Kuranji.

TPS yang dikunjungi adalah:

TPS 02 Dusun Perampuan Barat, Desa Perampuan, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

TPS 10 Dusun Bayan Pengsong, Desa Perampuan, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

TPS 08 Dusun Kelongkong, Desa Kuranji, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Himbauan dan Pesan Kamtibmas

Selain mengecek perkembangan situasi Kamtibmas, Kapolsek Labuapi dan anggotanya juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas. Kepada petugas KPPS dan anggota yang bertugas di TPS.

“Menghimbau agar selalu menjaga kotak suara dan tidak membiarkannya tanpa pengawasan apabila ada pergeseran menuju kantor desa maupun panitia pemilihan kecamatan (PPK),” ujarnya.

Apabila ada hal-hal yang mengganggu keamanan sekitar, agar segera melaporkan ke Polsek Labuapi atau melalui nomor telepon darurat 110.

“Tetap menjaga kerukunan dan toleransi antara sesama warga, serta menghindari provokasi dan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Hasil Kegiatan

“Situasi terpantau aman dan masyarakat sekitar beraktivitas dengan nyaman,” imbuhnya. Kapolsek Labuapi berharap, dengan kehadiran patroli Polsek Labuapi di tengah-tengah masyarakat, selanjutnya akan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Sehingga dengan adanya kegiatan ini, sekiranya dapat mengurangi niat para pelaku yang akan melakukan kejahatan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *