Berita

Polsek Batu Layar Kawal Ketat Penyerahan Logistik Pemilu, Pastikan Keamanan dan Kondusifitas

×

Polsek Batu Layar Kawal Ketat Penyerahan Logistik Pemilu, Pastikan Keamanan dan Kondusifitas

Share this article
Kapolsek Batulayar Pimpin Pengamanan serta Monitor Penyerahan Logistik Pemilu

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Batulayar, Polres Lombok BaratPolda NTB, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H, memimpin langsung pengamanan, serta memonitor penyerahan logistik pemilu. Berupa form pemberitahuan pemilih, form salinan A-DPT, form C daftar hadir DPT-KPU, form salinan A-DPT NIK, dan buku panduan KPPS oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat.

Penyerahan logistik pemilu tersebut bertempat di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, pada Selasa (6/2/2024) sore.

Penyerahan oleh KPU kepada PPK

Adapun logistik pemilu yang diserahkan oleh KPU Kabupaten Lombok Barat dan diterima oleh PPK Kecamatan Batu.

Form pemberitahuan pemilih sebanyak 37.020 lembar untuk 37.020 pemilih, Form salinan A-DPT sebanyak 5.984 rangkap untuk 176 tempat pemungutan suara (TPS).

Kemudian Form C daftar hadir DPT-KPU sebanyak 176 rangkap untuk 176 TPS, Form salinan A-DPT NIK sebanyak 176 rangkap untuk 176 TPS.

Buku panduan KPPS sebanyak 560 buah, yang terdiri dari 5 buah untuk PPK, 27 buah untuk PPS, dan 528 buah untuk KPPS.

Logistik pemilu tersebut kemudian distempel oleh PPK Batu Layar dan selanjutnya akan diambil oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa yang ada di wilayah Kecamatan Batu Layar.

Lima Desa di Batu Layar Terima Logistik Pemilu

Terdapat enam desa di wilayah Kecamatan Batu Layar yang telah menerima pendistribusian logistik pemilu dari PPK Batu Layar, yaitu:

Desa Senggigi, Desa Batulayar Barat, Desa Batulayar, Desa Meninting, Desa Pusuk Lestari dan Desa Senteluk

Logistik pemilu tersebut untuk melaksanakan pemilu serentak 2023-2024 yang akan digelar pada bulan April mendatang.

Pemilu serentak 2023-2024 akan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPD RI, dan DPRD.

Kapolsek: Kegiatan Berjalan Aman, Lancar, dan Kondusif

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, mengatakan bahwa secara umum berjalan lancar. Bahwa kegiatan pengamanan dan monitoring penyerahan logistik pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Ia mengapresiasi kerja sama antara KPU, PPK, PPS, dan KPPS dalam menyiapkan logistik pemilu.

“Kami mengamankan dan memonitor penyerahan logistik pemilu dari KPU ke PPK. Kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Mengapresiasi kerja sama antara KPU, PPK, PPS, dan KPPS dalam menyiapkan logistik pemilu,” ujar Kapolsek.

Dengan adanya pengamanan dan monitoring penyerahan logistik pemilu ini, harapannya dapat menjamin kelancaran dan keamanan proses pemilu serentak 2023-2024.

Pemilu serentak 2023-2024 merupakan salah satu agenda penting bagi bangsa Indonesia. Untuk menentukan pemimpin dan wakil rakyat yang akan memajukan negeri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *