Berita

Memastikan Kelancaran Pemilu 2024, Polres Lombok Barat Gelar Apel dan Periksa Kesehatan Personel

×

Memastikan Kelancaran Pemilu 2024, Polres Lombok Barat Gelar Apel dan Periksa Kesehatan Personel

Share this article
Polres Lombok Barat Gelar Apel dan Pemeriksaan Kesehatan Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar apel malam dan pemeriksaan kesehatan bagi personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kondisi fisik personel dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops juga memotivasi personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

“Kita harus siap dan sehat untuk menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024. Ini adalah amanah yang harus kita laksanakan dengan profesional, netral, dan humanis. Serta harus menjaga kesehatan diri sendiri dan rekan-rekan kita, serta melayani masyarakat dengan baik,” ujar AKP Dewi.

Setelah apel, personel Subsatgas Dokkes bagian Satgas Ban Ops melakukan pemeriksaan tensi darah, suhu tubuh, dan gejala klinis lainnya kepada personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata.

Pemeriksaan ini adalah bertujuan untuk mencegah dan mendeteksi dini adanya gangguan kesehatan yang bisa mengganggu kinerja personel.

“Kami melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan berkala kepada personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata,” kata AKP Dewi.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 adalah operasi kepolisian yang digelar oleh Polri untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Operasi ini melibatkan berbagai satuan tugas, termasuk Subsatgas Dokkes yang bertugas untuk menjamin kesehatan dan keselamatan personel dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *