Berita

Polres Lombok Barat Amankan Gudang Logistik Pemilu di Kediri

×

Polres Lombok Barat Amankan Gudang Logistik Pemilu di Kediri

Share this article
Polres Lombok Barat Amankan Logistik Pemilu 2024 dalam Operasi Mantap Brata

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan pengamanan logistik pemilu di kantor Gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Barat. Dalam rangka Operasi Mantap Brata TA 2023-2024, Rabu (31/1/2024).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa pengamanan logistik pemilu merupakan salah satu tugas penting Polri. Untuk menjamin kelancaran dan keamanan penyelenggaraan pemilu serentak 2024.

“Kami bertanggung jawab untuk mengawal logistik pemilu, mulai dari surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, hingga formulir. Kami juga melakukan penyegelan dan pelipatan formulir di luar kotak suara di Pospam Gudang Logistik KPU,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sony, personil Polres Lombok Barat juga melakukan patroli secara bergantian untuk mengecek kondisi gudang logistik pemilu secara berkala. Mereka juga memantau situasi setiap kegiatan secara realtime melalui SOT.

“Dalam melaksanakan giat pengamanan, tentunya tetap mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas. Mengutamakan keselamatan, dan tetap menjaga kekompakan. Kami juga berkoordinasi dengan pihak KPU, Bawaslu, dan stakeholder lainnya,” tuturnya.

Sony menambahkan, pengamanan logistik pemilu ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata yang digelar oleh Polri.

Operasi ini bertujuan untuk mengamankan seluruh tahapan pemilu, mulai dari kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, hingga penetapan hasil.

Operasi Mantap Brata ini melibatkan ribuan personel Polri di seluruh Indonesia, termasuk di NTB. Kami berharap operasi ini dapat berjalan lancar dan sukses. Sehingga pemilu serentak 2024 dapat berlangsung demokratis, jujur, adil, dan bermartabat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *