Berita

Polres Lombok Barat Patroli Amankan Kantor DPRD Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Patroli Amankan Kantor DPRD Jelang Pemilu 2024

Share this article
Polisi Patroli Kantor DPRD Lombok Barat Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Samapta Polres Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat, melakukan patroli di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRDKabupaten Lombok Barat, Rabu (31/1/2024).

Patroli ini dalam rangka Operasi Mantab Brata Rinjani 2023-2024, yang bertujuan untuk mengamankan jalannya pemilu serentak tahun 2024.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa patroli preventif ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

“Kami melakukan patroli di kantor DPRD Lombok Barat, karena kantor ini merupakan salah satu tempat yang strategis dan sensitive, terutama menjelang pemilu. Memastikan bahwa tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu proses demokrasi di daerah ini,” ujar AKP Sony Hartono.

Selain melakukan patroli, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat juga berkoordinasi dengan Subsatgas sterilisasi. Yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap sekitar kantor DPRD Lombok Barat.

Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya benda-benda berbahaya atau mencurigakan yang dapat mengancam keamanan. Juga mencegah terjadinya ancaman teror maupun gangguan lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” imbaunya.

Kasat Samapta menegaskan bahwa Kepolisian siap memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *