Pantau Suasana Lebaran Ketupat Wakapolda NTB Dapat Ucapan Dari Personel

Wakapolda NTB Turun Pantau Lebaran Ketupat

MATARAM – Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan turun pantau suasana perayaan Lebaran Ketupat di beberapa lokasi yang jadi pusat keramaian warga, Sabtu (29/4/2023). Petugas banyak yang ucapkan terimakasih untuknya karena beberapa hal luar biasa yang ia lakukan.

Wakapolda bersama beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda NTB menggunakan sepeda motor mendatangi sejumlah tempat. Untuk memantau perayaan Lebaran Ketupat yang sudah menjadi tradisi warga Lombok.

Turut hadir dalam giat tersebut: Karoops, Dir Lantas, Dir Samapta, Wadirpolairud, KBO Dir Samapta. Kemudian Kapolres Lobar, Wakapolresta Mataram, Kabag Ops Polresta Mataram dan  Kapolsek Batulayar.

“hari ini saya bersama beberapa Pejabat Utama Polda NTB mengunjungi sejumlah tempat untuk melihat situasi saat Lebaran Ketupat di sembako-di-lombok-timur/">Lombok,” jelasnya saat memantau situasi Lebaran Ketupat di Pantai Senggigi, Sabtu (29/4).

Orang Nomor dua di Polda NTB ini di kenal ramah dan sering membuat sensasi untuk anggotanya sehingga ia sering mendapat pujian dan ucapan terimakasih dari anggotanya.

Dalam kunjungannya Wakapolda NTB membawa sejumlah bingkisan untuk personel yang bertugas.

Setiap tempat yang ia kunjungi, Ruslan Aspan selalu membawa bingkisan untuk personel yang bertugas.

Memantau Langsung Situasi di Sejumlah Lokasi

Pertama Ruslan Aspan melihat situasi yang ada di Pantai Loang Baloq, berikutnya ia menuju Pantai Gading. Lalu pantai Batulayar, Pantai Duduk, Pantai Indah Kerandangan, Pos Siaga Polairud di Pantai Senggigi dan Pos Pantau Terpadu Pantai Duduk.

Tak hanya anggota polisi yang kebagian bingkisan darinya, namun juga TNI yang ikut berjaga juga kebagian dari jenderal bintang satu ini.

Hal ini yang membuatnya mendapat pujian dan ucapan terimakasih dari anggota yang bertugas.

“berbagi itu tidak kenal waktu dan tempat, yang penting kita iringi dengan niat yang tulus dan ikhlas,” terangnya.

Bingkisan yang ia berikan kepada petugas, hal itu sebagai motifasi serta untuk lebih menyemangati dan mensupport mereka dalam menjalankan tugas.

Selain petugas, Ruslan Aspan juga menyapa warga sembari memberikan himbauan agar selalu berhati-hati. Serta mengutamakan keselamatan diri mereka dan keluarganya agar tidak terjadi sesuatu dan lain hal.

“kami berharap tidak terjadi apa-apa terhadap warga yang sedang merayakan lebaran Topat,” ujarnya.

“terlebih saat mereka mandi di pantai agar selalu memperhatikan keselamatan dirinya dan keluarganya, terlebih anak-anak mereka,” tambahnya.

Wakapolda NTB Puji Prsonel Yang Telah Mengawal Perayaan Lebaran Topat

Ia juga bersyukur dan mengapresiasi personelnya yang selalu siap siaga dalam kondisi apapun dan di manapun.

“patut kita ucap syukur dan apresiasi kepada semua personel yang mengawal perayaan lebaran ketupat ini, baik yang ada di darat maupun di laut,” jelasnya.

“ini bentuk pengabdian dari kami, dan ini juga sebagai bukti bahwa pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat dalam kondisi apapun,” ibuhnya.

Ruslan berharap, apa yang terlaksana hari ini terhitung sebagai ibadah baginya dan anggota lainnya.

“mudah-mudah apa yang kami lakukan hari ini terhitung sebagi nilai ibadah oleh Allah SWT, tuhan yang maha kuasa,” pungkasnya.