Patroli dan Gatur Pagi, Pemantauan dan Pengamanan Kegiatan Masyarakat di Labuapi

  • Bagikan
Polsek Labuapi Lakukan Patroli dan Gatur Pagi, Amankan Kegiatan Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat yang akan mengawali aktifitasnya, Polsek Labuapi melakukan Patroli dan Gatur Pagi di Wilayahnya.

Kapolsek Labuapi Polres Lombok Barat Iptu M. Baejuli, SH., mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Harkamtibmas oleh jajarannya, Rabu (25/1/2023).

“Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Wilayah Hukum Polsek Lebuapi. Melalui cara preventif, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di tengah Masyarakat,” ungkapnya.

Salah satunya melakukan kegiatan patroli dan Gatur (Pengaturan lalulintas) Pagi di seputaran Jalur BIL II Underpas Bajur (Tembolak Pelangi), Desa Bajur, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.

“Melakukan kegiatan rutin pengaturan lalulintas atau rawan pagi Di Jalur BIL II (tembolak pelangi) perbatasan Kabupaten Lobar dengan Kota Mataram,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, personel Polsek Labuapi standby dan memberikan imbauan secara Humanis kepada pengguna jalan. Terutama dalam mengarahkan pengendara Roda dua dan tiga, agar menggunakan jalur lambat.

“Tentunya juga mengimbau untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas. Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas,” jelasnya.

Selain itu juga, melaksanakannya di seputaran Simpang Empat Karang Bongkot Jln Gunung Pengsong Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.

“Kerena terjadinya peningkatan mobilitas Masyarakat di pagi hari, maka juga menggelar personel di Lokasi ini,” katanya.

Kemudian juga menyasar ruang public, seperti sekolah-sekolah maupun tempat keramaian lainnya terutama pada pagi hari. Salah satunya di Jln Tgh. Lopan atau tepatnya Depan SDN 1 Labuapi, Desa Labuapi, Kecamatan Labuapi Lombok Barat.

“Cara bertindaknya, membantu menyeberangkan Orang Tua yang mengantar murid, Guru, dan staf sekolah SDN 1 Labuapi. Skaligus tetap mengingatkan untuk disiplin dalam berlalulintas, melakukan teguran secara humanis para pengendara yang kasat mata,” imbuhnya.

Seperti melanggar jalur, tidak menggunakan helm SNI, serta tidak memasang TNKB.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *