Patroli Rutin Polsek Batulayar, Sekaligus Amankan Kegiatan Masyarakat

  • Bagikan
Patroli Rutin Polsek Batulayar, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Dalam pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Batulayar, mengintensifkan kegiatan Patroli Rutin, Sabtu (21/1/2023).

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan selain melaksanakan kegiatan patroli. Juga melaksanakan pengamanan dalam kegiatan Masyarakat saat pelaksanaan patroli.

“Sasarannya segala bentuk Potensi Gangguan kamtibmas, baik itu terkait dengan Kejahatan, maupun potensi gangguan lainnya,” ungkapnya.

Sehingga pada sela-sela kegiatan patroli juga melaksanakan pengamanan kegiatan Masyarakat yang melaksanakan persembahyangan.

“Salah satunya adalah kegiatan pengamanan persembahyangan umat hindu, dengan melakukan pengaturan arus lalulintas di seputaran pura batubolong,” ujarnya.

Adapun route dalam kegiatan patroli ini meliputi, seputaran jalan raya Senggigi, Batulayar, Meninting dan Sandik.

“Dalam rangka antisipasi aksi kejahatan 3C, maupun aksi kriminalitas  lainnya serta Monitoring di perumahan padat penduduk dan objek vital di jam-jam rawan. Selain itu juga memberikan himbauan kepada penjaga malam agar selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya masing-masing,” katanya.

Antisipasi aksi kejahatan di jalan raya seperti Jambret, Begal, 3C maupun aksi kriminalitas  lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar

“Melaksanakan Monitoring di perumahan padat penduduk di jam -jam rawan antisipasi Aksi 3C melalui kegiatan patroli rutin ini. Antara lain pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor,” katanya.

Kapolsek menegaskan bahwa, secara umum situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Batulayar masih dalam keadaan aman dan kondusif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *