Damkar Evakuasi Seorang ABK di Tambora Tertidur Pulas di Atas Pohon, Ternyata Mabuk Sabu

  • Bagikan
Evakuasi Seorang ABK di Tambora Tertidur Pulas di Atas Pohon

Jakarta Barat, Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat mengevakuasi seorang ABK di Tambora lantaran mabuk berat, yang menduganya akibat pengaruh narkoba.

Pria berinisial MRS (20) ini tertidur pulas di atas pohon, lantaran di bawah pengaruh narkotika jenis sabu. Evakuasi bertempat di Jalan Tiang Bendera V Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat Pada Hari Jumat Pagi (20/1/2023), sekitar Pukul 08.30 WIB.

Melansir dari Humas Polri, Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Putra Pratama mebenarkan peristiwa ini.

“Benar, petugas pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Barat berhasil mengevakuasi seorang pengguna narkotika yang tidur di atas pohon,” ungkapnya

Pelaku Mendapatkan Perawatan Medis

MRS (20) merupakan nelayan Kapal Boat Pencari ikan sebagai Anak Buah Kapal (ABK), dan setelah berhasil mengevakuasinya, langsung membawanya ke Puskesmas.

“Setelah berhasil mengevakusinya dari atas pohon, MRS selanjutnya membawanya ke puskesmas untuk mendapatkan pengobatan. MRS (20) mengaku habis mengkonsumsi narkotika jenis sabu sehingga kemudian mengamankannya ke Polsek Tambora,” kata Kapolsek.

Menurutnya, pemeriksaan terhadap MRS baru melakukannya setelah tidak lagi dalam pengaruh narkotika.

“MRS mengaku kapal yang dia tumpanginya bersandar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Karena kapalnya bersandar, pada Jumat (20/1/2023) dini hari sekira pukul 02.30 WIB, MRS (20) membeli sabu dari kenalan lamanya. Bertempat di daerah sekitar Palmerah, dia membeli sabu seharga Rp 250 ribu,” jelasnya.

Selanjutnya, setelah mendapatkan sabu, MRS kemudian mengkonsumsinya hingga habis. Lalu MRS pergi ke daerah Royal Penjaringan, Jakarta Utara untuk mencari hiburan dan minum minuman keras.

MRS Nekat Naik Keatas Pohon, Karena Cemas Merasa Ada Yang Mengikutinya

Usai berpesta MRS bermaksud kembali ke daerah Muara Baru tempat Kapal bersandar. Karena masih terpengaruh sabu dan miras, ABK ini akhirnya kesasar hingga ke wilayah Tambora.

“Karena masih terpengaruh narkotika, MRS (20) merasa cemas seperti ada yang mengikutinya. Kemudian memanjat pohon yang berada di Jalan Tiang Bendera V, Roa Malaka, Tambora Jakarta Barat, lalu tertidur pulas,” terang Putra.

Setelah dilakukan test urine, hasilnya Positif mengkonsumsi sabu. Sehingga MRS kini masih mengamankannya Polsek Tambora guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

“Peristiwa ini masih kita lakukan pendalaman, MRS (20) masih kita periksa di Polsek untuk dikembangkan ke bandar Sabunya,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *