Jumat Curhat Kapolsek Kuripan di Desa Kuripan Timur, Warga Keluhkan Belum Adanya Awik-aik di Desa

  • Bagikan
Jumat Curhat Kapolsek Kuripan di Desa Kuripan Timur, Warga Keluhkan Belum Adanya Awik-aik di Desa

Lombok Barat, NTB – Jumat Curhat Kapolsek Kuripan, mensosialisasi Kamtibmas bertempat di Aula Kantor Desa Kuripan Timur Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Iptu Sutrisno mengatakan dalam Harkamtibmas juga membutuhkan peran semua pihak.

“Dari Petugas Keamanan dalam hal ini Bhabinkamtibmas, Babinsa dan BKD di masing-masing Desa,” ungkapnya, Jumat (20/1/2023).

Dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, juga untuk mengetahui potensi kerawanan yang harus mewaspadainya.

“Terutama yang menimbulkan kerawan, serta untuk menjamin kerawanan di suatu daerah harus kita bisa petakan untuk kerawanan tersebut,” ujarnya.

Jumat Curhat Kapolsek Kuripan di Desa Kuripan Timur, Warga Keluhkan Belum Adanya Awik-aik di DesaDalam kegiatan ini masyarakat berharap agar Kapolsek Kuripan bersama jajarannya tetap untuk selalu dating ke wilayah Desa Kuripan Timur ini.

Warga juga meminta untuk dapat memfasilitasi terkait jalan di wilayah Desa Kuripan Timur ini karena banyak jalan yang masih rusak.

Selain itu juga menyinggung terkait dengan ditiadakannya Awik-awik terkait Kecimol di Wilayah Desa Kuripan Timur. Menurut Warga bahwa, kecimol menimbulkan potensi kerawanan meningkat karena kegiatan tersebut sering di adakan pada malam hari.

“Terkait dengan Awik Awik itu merupakan salah satu Aturan adat yang tidak melanggar norma norma yang berlaku. Serta yang menentukan Awik Awik tersebut adalah perangkat kewilayahan setempat di sertakan dengan surat rekomendasi ke Desa,” katanya.

Berkaitan dengan kecimol seharusnya melaporkan ke Forum Adat sehingga bisa terbentuk Awik Awik serta bisa di masukan ke PerDes yang ada.

“Harapan saya warga Desa Kuripan Timur ini dapat memanfaatkan Balai mediasi yang ada di Desa sehingga. Sekecil apapun permasalahan bisa terselesaikan dengan cara kekeluargaan,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *