Misteri Penemuan Dua Mayat di Perkebunan Karet Lebak Terungkap, Polisi Amankan Empat Orang

  • Bagikan
Misteri Penemuan Dua Mayat di Perkebunan Karet Lebak Terungkap
Tim Gabungan Polres Lebak dan Polda Banten berhasil Mengamankan empat terduga Pelaku di Lampung Timur. FOTO: Humas Polri

Lebak, Banten – Misteri Kasus Penemuan Mayat di Perkebunan karet milik PT. Planting TBK di Kp. Cisasah Ds. Cihujan Kec. Cijaku Kab. Lebak menemui titik terang. Dalam waktu 1x 24 Jam, Tim Gabungan Polres Lebak dan Polda Banten berhasil mengungkap Kasus Penemuan Mayat ini.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan memimpin langsung Tim Gabungan Polres Lebak dan Tim Polda Banten.

Penangkapan Melibatkan Tim Gabungan Polres Lebak dan Polda Banten

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH membenarkan hal tersebut.

“Ya, Tim Gabungan Polres Lebak dan Polda Banten berhasil mengungkap Kasus Penemuan Mayat di Perkebunan karet milik PT. Planting TBK di Kp. Cisasah. Tepatnya di Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, kabupaten Lebak,” ujar Wiwin Minggu (15/1/2023).

Pihaknya telah melakukan olah TKP dan telah membawa kedua mayat tersebut Ke RSUD Serang, guna proses identifikasi dan Visum.

“Serta untuk melakukan autopsi yang selanjutkan membuat Laporan Polisi di Polsek Cijaku,” lanjutnya.

Tim Gabungan yang terdiri dari Satreskrim Polres Lebak diback up Subdit Jatanras Unit Resmob Polda Banten melakukan penyelidikan yang mendalam.

Mendapat Bantuan dari Polres Lampung Timur

Sehingga, dari hasil penyelidikan tim gabungan berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, Sabtu (14/1/2023).

“Kemudian Tim Gabungan, yang mendapat bantuan dari Polres Lampung Timur berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku,” imbuhnya.

Selanjutnya pada jam 17.00 wib melakukan penggerebekan di dusun bangun jaya desa sumberejo Kecamatan Waway karya, Kabupaten Lampung timur.

“Dari hasil melakukan penggerebekan ini, berhasil mengamankan keempat orang pelaku,” terangnya.

Adapun keempat pelaku tersebut inisial SL (30) dan MI (41) warga Kota Serang sedangkan MH (37) Warga dan SP (82) adalah warga Kabupaten Serang.

Serta barang bukti mengamankan sejumlah barang bukti, berupa satu unit mobil merk daihatsu Luxio warna silver berserta kunci kontak. Tali sepatu putih untuk mengikat kaki korban, Tali rapih warna abu-abu untuk mengikat kaki korban. Kemudian kabel Listrik untuk menjerat leher korban, Selimut putih bercorak biru.

Motif Pelaku Masih Pendalaman Polisi

“Saat ini Tim Gabungan Polres Lebak dan Polda Banten masih melakukan pemeriksaan terhadap para Pelaku dan pendalaman untuk mengetahui motif para pelaku,” tutupnya.

Melansir dari Detik.com, Kasatreskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady mengatakan mayat berkaus putih berinisial MD (39) warga Jakarta. Sedangkan identitas mayat yang menggunakan kaus merah masih dalam proses klarifikasi pihak keluarga, Minggu (15/1/2023).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *