Penebangan dan Perampingan Pohon di Wilayah Kecamatan Gerung

  • Bagikan
Penebangan dan Perampingan Pohon di Wilayah Kecamatan Gerung

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung terjun langsung dalam kegiatan Penebangan dan Perampingan Pohon dan Ranting rapuh di wilayah Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, Senin (2/1/2023).

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., mengatakan kegiatan personelnya meliputi pengamanan dan turut bergotongroyong.

“Kegiatan tersebut adalah bertujuan dalam rangka mengatisipasi Pohon atau Ranting tumbang akibat cuaca ekstrem,” ungkapnya.

Cuaca Ekstrem ini terjadi akhir-akhir ini, yang tentunya dapat membahayakan pengguna jalan. Baik itu pejalan kaki, pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi jalur tersebut, bahkan dapat membahayakan bagi Masyarakat sekitar.

“Dalam kegiatan tersebut, melaksanakan pengamanan jalur oleh Personil Polsek Gerung dengan sistem buka tutup jalur,” katanya.

Untuk mengantisipasi atau mengurai kemacetan, serta untuk keselamatan para penguna jalan yang melintas, saat kegiatan Penebangan dan perampingan Pohon tersebut.

Adapun lokasi penebangan dan perampingan pohon di wilayah kecamatan Gerung meliputi Sepanjang Jalan Gatot Subroto. Kemudian juga Sepanjang Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Gerung, kabupaten Lombok Barat.

Turut terlibat dalam kegiatan ini Danramil Gerung Kapten Inf M. Baedawi, Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto S. Pd. , M.H. Kemudian Kasi Pertamanan Perkim H. Fathurrahman, Personel Polsek Gerung, Dinas BPBD Kab. Lobar. Juga dari Dinas Perkim Kabupaten Lombok Barat, Dinas LH Kabupaten Lombok Barat, serta Staf Kantor Camat Gerung.

“Rencananya kegiatan tersebut akan melaksanakannya selama 2 hari. Mulai dari hari senin tanggal 2 Januari dan hari Selasa tanggal 3 Januari 2023 pukul 09.00 wita,” imbuhnya.

Untuk hari Selasa tanggal 3 Januari 2023 kegiatan penebangan dan perampingan pohon akan melaksanakannya di Kelurahan Gerung Selatan Kecamatan Gerung.

“Secara umum kegiatan tersebut berahir Pukul 13.30 Wita berjalan aman terkendali,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *