Aktivis, LSM, dan OKP di Lombok Barat Harapkan Jumat Besemeton Terus Berlanjut

  • Bagikan
Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK Laksanakan Jumat Besemeton

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK bersilahturahmi dengan Aktivis, LSM, dan OKP dalam kegiatan Jumat Besemeton di Gerung pagi tadi, Jumat (31/12/2022).

“Intinya adalah Program Jumat Besemeton yang sudah berjalan selama ini, dapat mendengar langsung saran dari Masyatakat. Terutama terkait pelayanan Kepolisian di Polres Lombok Barat,” ungkap AKBP Wirasto Adi Nugroho.

Sehingga apabila ada yang masih dirasakan kurang, kedepannya dapat menjadi masukan untuk melakukan perbaikan kedepannya.

“Jumat Besemeton ini, memiliki makna persaudaraan. Sejalan dengan motto Polres Lombok Barat Bermitra, yaitu Bersih, Mengayomi, Terampil dan Ramah. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Lombok Barat,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Aktivis, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Organisasi Kepemudaan (OKP) se Lombok Barat mengharapkan program Jumat Besemeton terus berlanjut.

“Walaupun baru pertama kali program Jumat Bersemeton bersama Bapak Kapolres, kami telah mengetahui program ini. Yang mana program terbaik dalam mendengarkan masukan dan keluhan dari Masyarakat,” ungkap Asmuni. Selaku Ketua Gabungan LSM se Lombok Barat.

Menurutnya, langkah-langkah dari Pihak Kepolisian selama ini, Masyarakat sangat menerimanya dengan baik.

“Artinya langkah-langkah yang Bapak Kapolres lakukan, sejauh ini yang kita tahu di lapangan sangat luar biasa. Turun dari pintu ke pintu, membangun silahturahmi melalui Jumat besemeton ini,” ucapnya.

Asmuni menjelasakan bahwa ini besemeton ini dalam Bahasa sasak yang berarti bersaudara, yang terbangun untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Ini juga merupakan motifasi bagi Masyarakat, baik itu LSM, Organisasi kepemudaan, yang berkesempatan berbaur menjadi satu dengan Kepolisian,” imbuhnya.

Sehingga melalui Jumat Besemeton ini, terbangunnya silahturahmi yang semakin erat antara Kepolisian dengan Masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *