Patroli Kandang Kumpul Polsek Lembar, Antisipasi Pencurian Ternak

  • Bagikan
Patroli Kandang Kumpul Polsek Lembar, Antisipasi Pencurian Ternak

Lombok Barat, NTB – Anggota jaga Polsek Lembar melaksanakan patroli Kandang Kumpul, dalam rangka antisipasi pencurian ternak. Serta aksi kejahatan 3C dan gangguan kamtibmas lainnya di Wilah Hukum Polsek Lembar, Minggu (25/12/2022)

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda I Ketut Suriarta, SH. M.I.Kom menjelaskan rangkaian kegiatannya.

“Menyisir wilayah perbatasan dan jalur sepi yang rawan terjadi begal di seputaran wilayah Polsek Lembar,” ungkapnya.

Antara lain monitoring pemukiman penduduk dan kandang-kandang kumpul serta menghimbau masyarakat yang ronda. Agar dalam menjaga ternak istirahat bergiliran untuk antisipasi pencurian ternak

“Pada Wilayah Hukum Polsek Lembar, termasuk banyak warga yang memelihara ternak sapi. Dan ini tentunya dapat menimbulkan kerawanan pencurian sapi,” katanya.

Sehingga melalui kegiatan ini untuk mempersempit ruang gerak pencurian sapi, sehingga secara rutin memantau keberadaan kandang kumpul di Wilayahnya.

“Berdialogis dengan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas wilayah masing – masing agar tetap kondusif menjelang tahun baru,” imbuhya

Selain itu, jajarannya juga monitoring wilayah antisipasi bencana alam akibat cuaca ekstrem yang berubah-ubah tidak menentu.

Selain itu, jajarannya juga menyisir wilayah perbatasan dan jalur sepi yang rawan terjadi begal di seputaran wilayah polsek lembar.

“Dari hasil pemantauan giat awal pelaksanaan Patroli sampai dengan giat Patroli berakhir, situasi wilkum terpantau aman terkendali,” tandasnya.

Kapolsek berharap, dengan meningkatka intesitas kegiatan patroli, maka semakin mempersempit kesempatan para pelaku kejahatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *