Jamin Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat, Polsek Batulayar Intensifkan Patroli Wisata Senggigi

  • Bagikan
Patroli Wisata Senggigi, Jamin Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar mengintensifkan kegiatan patroli di Wisata Senggigi, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, Rabu (14/12/2022).

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, SE., S.I.K mengatakan patroli ini merupakan kegiatan rutin jajarannya.

“Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum Polsek Batulayar,” ungkapnya.

Adapun route kegiatan patroli Wisata Senggigi ini, mulai dari  Jalan Raya Senggigi, Kerandangan, Mangsit dan Batulayar. Kemudian berlanjut menuju Tikungan Mangsit, Verve Beach Club Mangsit dan Pusat oleh oleh Omah Lombok Batulayar.

“Sasarannya Masyarakat pengguna jalan, Objek Wisata Wilayah Senggigi serta Area Parkir antisipasi Pencurian kendaraan bermotor,” imbuhnya

Sehingga melaksanakan patroli antisipasi aksi kejahatan di jalan raya seperti Jambret, Begal, 3C maupun aksi kriminalitas  lainnya. Tentunya bila ini terjadi dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar

“Dalam monitoring  situasi objek wisata yang ada di wilayah Senggigi, Batulayar, juga memberikan himbauan kepada penjaga parkir area pantai Mangsit. Agar selalu waspada sebagai upaya mencegah aksi curanmor di area parker,” pungkasnya.

Selin itu juga menghimbau agar menyiapkan kantong parkir yang tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Sehingga dapat menghindari adanya kemacetan.

“Selain itu kami juga berdialogis dengan wisatawan agar tetap tertib berlalulintas agar aman saat perjalanan. Kami juga sampaikan agar tetap waspada dalam menjaga barang berharga serta orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya,” ucapnya.

Dengan patroli mobiling obyek wisata ini diharapkan masyarakat maupun wisatawan dapat semakin merasa aman dan nyaman saat berwisata

“Secara umum egiatan berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman, lancar dan kondusif,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *