Kedepankan Rasa Kekeluargaan, Polsek Lembar Perkuat Silahturahmi Dengan Masyarakat

  • Bagikan
Polsek Lembar Perkuat Silahturahmi dengan Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Dalam menjaga tali silahturahmi antara Kepolisian dengan Masyarakat, dan Tokoh, Polsek Lembar secara konsisten melakukan sambang. Dalam kegiatan ini, selain membahas terkait dengan Kamtibmas, juga mendengarkan berbagai kendala maupun kesulitan di tengah Masyarakat.

Kali ini menyambangi Pondok Pesantren Daruttauhid Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (14/12/2022).

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Lembar Ipda I ketut Suriarta, SH. M.I.Kom menjelaskannya secara rinci, kegiatan ini.

“Tidak hanya bersilahturahmi, kami juga memfasilitasi apa yang menjadi kekurangan maupun kebutuhan di Tengah Masyarakat. Saling membantu antar Kepolisian dan Masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

Kedepankan Rasa Kekeluargaan

Kapolsek Lembar bersama Bhabinkamtibmas setempat berkesempatan bertemu dengan pimpinan Pondok Pesantren Daruttauhid.

“Saling membantu dalam artian, dalam menjaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Lembar tetap dalam keadaan kondusif. Demikian juga kami dari Kepolisian, apa yang bisa kami bantu, tentunya juga berusaha untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Kapolsek Lembar melakukan penyerahan tambahan material pembangunan berupa semen, mengingat Pondok Pesantren Daruttauhid sedang dalam proses rabat jalan.

Sekaligus menyerahkan sayur mayur dan Lauk Pauk yang mengemasnya dalam program Polsek Lembar Peduli. Yang harapannya dapat membantu konsumsi pada setiap harinya, oleh para santriwan/santriwati yang mondok di ponpes tersebut.

“Kita di Lembar ini kan rasa kekeluargaan dan gotong royong sangat tinggi, demikian juga antar kepolisian dan Masyarakat. Mengedepankan rasa kekeluargaan untuk saling membantu, serta dalam menjaga Situasi Kamtibmas secara bersama-sama,” ungkapnya dalam silahturahmi tersebut.

Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

Kapolsek Lembar juga berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, terutama kepada para Santriwan/Santriwati di Ponpes tersebut.

“Seputaran Kamtibmas, jadi mengajak kepada para santri untuk lebih selektif dalam menerima informasi apapun, ditengah pesatnya perkembangan teknologi saat ini,” katanya.

Menurutnya, pada era digital ini, berbagai macam informasi tersebar dengan dan mudah dan cepat sehingga membutuhkan peran aktif semua pihak untuk menyaringnya.

“Kita sama-sama mengingatkan, untuk memberikan informasi yang benar, dalam mencegah radikalisme. Termasuk juga informasi lainnya yang dapat menjerumuskan, seperti Narkoba yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Daruttauhid Al-Wildan Nahdlatul Wathan TGH. Wildan Tauhid, M.A memuji langkah-langkah dari pihak Kepolisian ini.

“Kepada pihak keamanan dalam hal ini Polsek Lembar khususnya Polres Lobar, yang sudah sangat peduli dengan situasi dan kondisi Ponpes kami,” ungkapnya.

Menurutnya, kepekaan Polsek Lembar tidak hanya menyangkut Kamtibmas saja, namun juga mengapresiasi kepedulian terhadap Masyarakat.

“Nantinya bantuan semen ini akan kami pergunakan untuk rabat akses jalan menuju Ponpes dan mudah-mudahan bantuan semen ini menjadi berkah buat kami. Semoga bapak Kapolsek Lembar bersama anggota selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa Amiin,” ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *