Kabag Ops Polres Lombok Barat Beserta Anggota Evakuasi Ranting Pohon Tumbang, Terobos Hujan

  • Bagikan
Terobos Hujan, Kabag Ops Polres Lombok Barat Beserta Anggota Evakuasi Ranting Pohon Tumbang

Lombok Barat, NTB – Di Tengah hujan lebat, Kabag Ops Polres Lombok Barat AKP Sulaiman H. Husein turun langsung melakukan Evakuasi ranting pohon tumbang, Minggu (11/12/2022).

Insiden ranting pohon tumbang ini terjadi, ketika melakukan pengamanan jalur sebuah event di Kecamatan Batulayar Lombok Barat, hingga menghalangi bahu jalan. Tepatnya di Jalan Raya Utama Klui atau sesudah Hotel Katamaran, Desa Klui, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

“Kebetulan saat itu, kami dari jajaran Polres Lombok Barat melakukan pengamanan jalur, dan menerima informasi. Bahwa adanya Ranting Pohon Tumbang yang menghalangi Bahu jalan,” ungkapnya.

Menerima informasi tersebut, walaupun tempat kejadian berada di Wilayah Lombok Utara, Jajarannya langsung merespon cepat untuk melakukan penanganan.

“Karena kebetulan berada di sana, dan untuk keselamatan Masyarakat juga, jadi kami langsung ke TKP. Serta tetap berkoordinasi dengan Polres Lombok Utara,” katanya.

Menurut Kabag Ops Polres Lombok Barat, bila tidak dengan cepat menanganinya, tentunya dapat mengancam keselamatan Masyarakat, serta menimbulkan gangguan Kamseltibcar Lantas.

“Sehingga saya sendiri, bersama Anggota Polres Lombok Barat dan Polsek Batulayar langsung kelokasi. Tentunya meniapkan peralatan yang diperlukan, yakni Alat Pemotong kayu seperti Parang, kemudian langsung gotong royong bersama,” kata AKP Sulaiman.

Adapun Tumbang tersebut jenis Imba, yang tumbang akibat angin kencang dan hujan yang terjadi akibat Cuaca Ekstrim di Kecamatan Batulayar dan sekitarnya.

“Dalam insiden ranting Pohon Tumbang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun mengenai Warung Kosong Milik Warga Klui (Tidak Sampai Roboh),” pungkasnya.

Sehingga dalam kegiatan Evakuasi Ranting Pohon Tumbang selesai berjalan aman, serta arus lalulintas yang sebelumnya sempat tersendat, kini mulai lancar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *