Kasat Polairud Polres Lombok Barat Memimpin Langsung, Pengamanan Lombok Eco Camp 2022

  • Bagikan
Pengamanan Lombok Eco Camp 2022, Kasat Polairud Polres Lombok Barat Memimpin Langsung

Lombok Barat, NTB – Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu, L. M. Ikhsan memimpin jajarannya dalam melakukan pengamanan Lombok Eco Camp 2022.

Kegiatan ini berlangsung di Pantai Senggigi Desa Senggigi Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat, yang puncaknya pada, Minggu (11/12/2022).

Pengamanan Garis Pantai

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Polairud, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu, L. M. Ikhsan menjelasakan rangkainan kegiatan ini.

“Hari ini, acara puncak Pelepasan Tukik (anak penyu) dalam acara Lombok Eco Camp 2022, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung pelestarian Penyu,” ungkapnya.

Terutama di kawasan Senggigi serta meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap lingkungan di Pantai Senggigi Desa Senggigi Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat.

Adapun sebelumnya, rangkaian kegiatannya mulai pada malam harinya, melaksanakan berbagai acara dengan peserta kurang lebih 60 orang.

Mulai dari sharing sesion tentang penyu, iklim dan tentang lingkungan pesisir pantai, Live penting & live sablon. Kemudian ada juga Hiburan atau music serta Nobar film dokumenter tentang lingkungan.

Sementara itu, Jajaran Sat polairud juga melaksanakan berbagai kegiatan Kepolisian lainnya, baik itu kegiatan preemtif maupun preventif.

Kegiatan Patroli Dialogis

Anggota piket jaga kapal pos airud lembar melaksanakan patroli dialogis di seputaran pelindo lll lembar antisipasi 3c maupun premanisme.

“Serta memberikan himbauan kepada para pengguna jasa pelabuhan agar selalu menjaga situasi kamtibmas di sekitar Pelabuhan,” katanya.

Berlanjut melakukan pengecekan terhadap alutsista kapal pos airud lembar,untuk KP XXI-2002,KP XXI-2003 dan KP XXI-1007.

“Untuk situasi di lokasi ini cuaca cerah,kecepatan angin 4-5 knot, tinggi gelombang pinggir 0,5 meter, secara umum dalam keadaan aman,” ujarnya.

Berlanjut melaksanakan kegiatn patroli jalan kaki di sekitar pantai senggigi antisipasi 3c serta premanisme.

“Pesannya juga sama, memberikan himbauan kepada para pengunjung yang hendak mau berenang di sekitar bibir pantai agar selalu berhati-hati. Karenakan cuaca yang tidak menentu atau berubah-ubah,” imbaunya.

Pada kesempatan itu juga mengecek alutsista kapal pos airud senggigi untuk KP XXI-1008 beserta rubber boat di perairan Senggigi.

Kegiatan Polmas

Dalam kegiatan Polmas, Personel Sat Polairud Polres Lombok Barat menyambangi seputaran parkiran pelabuhan pelindo lll Lembar. Memberikan himbauan kepada para supir agar selalu menjaga keamanan kebersihan di sekitar Pelabuhan.

Kemudian berlanjut melaksanakan giat polmas di sekitar Pantai Senggigi Batu Layar memberikan himbauan kepada para pengunjung pantai. Bagi yang membawa anak-anak kecil agar selalu berhati hati dan selalu mengawasi anaknya.

“Untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan,” Tutup Kasat Polairud Polres Lombok Barat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *