Intensifkan Patroli, Kegiatan Preventif Sat Samapta Polres Lombok Barat

  • Bagikan
Kegiatan Prevenetif Sat Samapta Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Sat Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan berbagai kegiatan prevenetif selama satu kali 24 jam di Wilayahnya, Minggu (11/12/2022).

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Samapta AKP Bambang Indrat Sugianto, S. Sos menjelasakan rangkaina kegiatannya.

“Mulai dari Anggota Sat Samapta Unit Pamobvit melaksanakan pengamanan di Pelabuhan Gilimas Lembar,” ungkapnya.

Kemudian berlanjut Anggota Sat Samapta Polres Lombok Barat Melaksanakan Back Up Sat Narkoba Polres Lombok Barat dalam giat Razia minuman beralkohol.

“Sasarannya yang menduganya tidak memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol (SIUP-MB) yang berada di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat,” jelasnya.

Jajaranya juga melaksanakan giat pengecekan kondisi dan jumlah tahanan rutan Polres Lombok Barat di Mako Polres Lombok Barat.

Terkait dengan kesiapsiagaan, melaksanakan Penjagaan Mako Polres Lombok Barat, mempertebal  dengan personil.

“Menerapkan body system berupa helm, rompi dan alat metaldetector. Melaksanakan patroli keliling seputar mako untuk mencegah terjadinya penyusupan dari orang yang mencurigakan,” imbuhnya.

Juga melakukan pemeriksaan kepada pengunjung yang hendak masuk mako baik orang dan kendaraan. Dengan tetap mengedepankan sikap sopan dan santun terhadap para pengunjung sesuai SOP jaga mako.

Untuk memastikan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat tetap kondusif, jajarannya juga mengintensifkan kegiatan patrol.

“Dalam kegiatan Prevenetif juga mengoptimalkan kegiatan Patroli. Menurunkan Team Puma 8 Sat. Samapta Polres Lobar Melaksanakan Patroli di Seputaran Wilayah Hukum Polres Lombok Barat,” pungkasnya.

Antara lain seputaran Desa Bagik Polak Barat, Kecamatan Labuapi untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C & aksi kriminalitas lainya. Serta mencegah adanya balap liar, Agar tetap tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Demikian juga pada lokasi lainnya, menyasar di seputaran Bill 2 Tembolak pelangi, Desa Bajur, Kecamatan Labuapi. Kemudian berlanjut menuju Bill 1 Desa Dasan Tapen, Kecamatan Gerung agar tetap tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *