Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Intensitas Pengamanan, Mencegah Segala Bentuk Ancaman

  • Bagikan
Mencegah Segala Bentuk Ancaman, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Intensitas Pengamanan

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar secara konsisten perketat penjagaan di Pelabuhan Lembar, termasuk dalam mencegah segala bentuk ancaman, Sabtu (10/12/2022)

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung, S.Tr.K., menjelaskannya.

Bahwa peningkatan intensits pengamanan di Pelabuhan Lembar ini untuk keselamatan Personel dan masyarakat itu sendiri.

“Pelabuhan Lembar merupakan salah satu gerbang Lombok dan NTB pada umumnya, sehingga kami melakukan kegiatan pengamanan menyesuaikan dengan situasi saat ini,” ungkapnya.

Menurutnya, peningkatan intesitas pengamanan melalui penjagaan dan pemeriksaan ini juga bagian dari kesiapsiagaan personelnya.

“Dalam pemeriksaan menyasar kepada kendaraan beserta muatannya, serta barang bawaan pengguna jasa penyeberangan. Mencegah aksi terror serta masuknya barang-barang berbahaya, seperti senjata tajam, senjata api, hingga bahan peledak,” jelasnya.

Selain itu juga Pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK). Serta melakukan Pengecekan sertifikat vaksin bagi penumpang perorangan di Pelabuhan Lembar.

“Salah satunya adalah melalui kegiatan pengamanan pembelian tiket di toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo. Memberi rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket,” katanya.

Juga meliputi pengamanan pembelian tiket dan monitoring Pelaksanaan Penerapan aplikasi Peduli Lindungi serta.

“Terkait dengan pemberlakuan SE Satgas Covid-19 Nomor 21 Tahun 2022. Tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada masa Pandemi di Pelabuhan PT ASDP Lembar,” pungkasnya.

Menurut perkembangan situasi saat ini di Pelabuhan Lembar, kapolsek menegaskan bahwa sutuasi di area Pelabuhan Lembar masih dalam keadaan aman dan kondusif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *