Memiliki Resiko Tinggi di Jalan Raya, Safari Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat Rangkul Persatuan Sopir

  • Bagikan
Safari Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat Rangkul Persatuan Sopir

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lombok Barat, menggelar kegiatan Safari Kamseltibcar Lantas, terhadap Persatuan Sopir Truk Indonesia (PSTI), Jumat (2/12/2022).

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran dalam berlalulintas (Kamseltibcarlantas).

“Salah satunya yang kita lakukan hari ini, menggandeng komunitas sopir di Wilayah Hukum Polres Lombok barat. Sekaligus menyampaikan himbauan-himbauan terkait dengan Kamseltibcarlantas,” ungkapnya.

Kegitan ini bertempat di Posko PSTI (Persatuan Sopir Truk Indonesia) Kabupaten Lombok Barat. Tepatnya di Dusun Nyiur Lembang Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat merangkaikannya dengan penyerahan Bantuan Sosial.

“Untuk memupuk Silaturahmi, memberikan Edukasi dan Himbauan Kamseltibcar Lantas dan Harkamtibmas. Guna terwujudnya Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas yang Kondusif di Wilayah Hukum Polres Lombokm Barat,” terangnya.

Sehingga untuk mewujudkannya dengan tetap menjalin silahturahmi dan kedekatan Polri bersama masyarakat.

“Seperti kita ketahui bahwa, sopir atau pengemudi, memiliki resiko yang cukup tinggi dalam berlalulintas. Harapannya melalui kegiatan ini untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Menurutnya, melalui Safari Kamseltibcar Lantas ini dapat menyerap apa yang menjadi masukan dan keluhan para pengemudi tersebut. Kemudian pada akhir kegiatan, Kasat Lantas Polres Lombok Barat langsung menyerahkan bingkisan sembako melalui Ketua pengurus.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *