Kemeriahan STQH di Lombok Barat, Libatkan Lintas Agama

  • Bagikan
Libatkan Lintas Agama, STQH di Lombok Barat Dinilai Paling Meriah

Lombok Barat, NTB – Rangkaian Kegiatan STQH di Lombok Barat, dengan melibatkan lintas agama, menurut banyak pihak yang paling meriah di Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK mengapresiasi atas komitmen Masyarakat Lombok Barat. Dalam menjaga persaudaraan dan kebersamaan di Lombok Barat, Rabu (30/11/2022).

“Peran lintas agama ini tidak hanya terlihat dari antusias dalam menghadiri setiap rangkaian kegiatan untuk meramaikannya. Tetapi juga menampilkan ciri khas tradisi dan budaya masing masing, sehingga menampilkan warna keanekaragaman di Lombok Barat,” ungkapnya.

Menunjukan bahwa Masyarakat Lombok Barat dengan berbagai keanekaragaman tradisi, adat budaya, selalu hidup berdampingan dengan rukun dan damai. Salah satunya adalah dalam penampilan tradisi peresean dalam STQH ini, yang merupakan salah satu tradisi kebanggaan Masyarakat Lombok pada umumnya.

“Ini tentunya mencerminkan Kerukunan antar umat di Lombok Barat terjalin dengan sangat baik. Merupakan gambaran nyata, bahwa Masyarakat Lombok Barat menginginkan kerukunan, dalam kedamaian tetap terjaga,” ungkapnya.

Kemeriahan dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Lombok Barat di Kecamatan Lembar. Berkat dukungan dan keterlibatan serta antusias berbagai elemen Masyarakat untuk menyukseskannya.

Menurutnya, ini juga menujukkan bahwa Masyarakat juga sangat berperan. Dalam setiap penanganan konflik sosial di Masyarakat telah berjalan dengan sangat baik. Demikian juga dalam langkah-langkah pencegahan, dengan mengedepankan rasa persaudaraan.

“Faktanya seperti itu, seperti yang kita lihat dalam pelaksanaan STQH di Lembar, seluruh lapisan Masyarakat begitu antusias untuk mensukseskannya. Termasuk juga dalam pelibatan lintas agama, yang turut berpartisipasi,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *