Gambaran Kerukunan dan Persaudaraan di Lombok Barat, Terlihat dari Pelaksanaan STQH

  • Bagikan
Gambaran Kerukunan dan Persaudaraan di Lombok Barat, Dukung Sukseskan STQH

Lombok Barat, NTB – Keterlibatan Lintas Agama di Lembar Lombok Barat, turut aktif dalam berkomitmen dalam mesukseskan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Lombok Barat. Sehingga kerukunan dan persaudaraan dalam keragaman terlihat dengan baik.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom menjelaskannya. Terkait dengan peran Forkopimcam dan masyarakat untuk mewujudkannya.

“Salah satunya terlihat dalam pelaksanaan STQH Lombok Barat, yang mana melibatkan peran lintas agama dalam mendukung kegiatan tersebut,” ungkapnya, Rabu (30/11/2022).

Selain itu, Forkopimcam Lembar telah membuat suatu wadah. Untuk merangkul semua lapisan Masyarakat di Lembar, dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi.

“Kami dari Forkopimcam Lembar membentuk suatu wadah, melalui ‘Lembar Moderasi Lembar Besemeton’. Jadi program ini adalah sebagai wadah untuk menerima masukan, saran serta keluhan-keluhan, segala permaslaahan di Masyarakat,” katanya.

Selain itu, Lembar Moderasi Lembar Besemeton merupakan komitmen dalam menjaga kerukunan, toleransi baik antara Masyarakat hingga antar umat bergama. Tidak hanya itu, juga bertujuan sebagai penyambung silahturahmi antar Masyarakat maupun Masyarakat dengan Pemerintah.

“Dampaknya terlihat dalam pelaksanaan STQH Lombok Barat di Lembar. Yang mana mendapat apresiasi dari banyak pihak, yang menilai STQH paling meriah selama ini,” katanya.

Kekompakan ini terlihat mulai dari Gala Dinner bersama, Pawai Ta’aruf, dan pembukaan STQH, yang selalu melibatkan lintas agama.

“Pelibatan lintas agama ini, merupakan salah satu gagasan dari Karang Taruna Gerbang Sasak Lembar, dan ternyata mendapat sambutan baik dari seluruh Masyarakat Lembar,” imbuhnya.

Sehingga yang paling nampak adalah kemeriahan dalam pawai ta’aruf yang paling ramai selama STQH di Lombok Barat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *