Penyaluran Bantuan Sosial di Desa Lembar Selatan, Mendapatkan Pengamanan TNI-Polri

  • Bagikan
TNI-Polri di Lembar Kompak Bersama Amankan Penyaluran Bantuan di Desa Lembar Selatan

Lombok Barat, NTB – TNI-Polri di Lembar Kompak Bersama Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT-BBM, Program Sembako dan PKH di Aula Kantor Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (29/11/2022).

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom menjelaskan perihal kegiatan pengamanan ini.

“Dalam kegiatan ini, warga penerima mamfaat mendapatkan pelayanan langsung dari Petugas kantor PT. Pos dan Giro Indonesia Cabang Lembar,” ungkapmnya.

Adapun jenis Bantuan antara lain BLT-BBM sebesar Rp. 150.000 x 2 bulan (November dan Desember ) = Rp. 300.000. Kemudian Program Sembako bulan September: Rp. 300.000 x 2 Bulan (November dan Desember) = Rp. 600.000. Serta Penerima PKH (Program Keluarga Harapan) Mendapat bantuan berbeda dan bervariasi.

“Menurut pihak penyelenggara, Penerima PKH bervarisasi, tergantung syarat dan ketentuan klarifikasi yang telah Kemensos RI tetapkan. Pembayarannya selama tiga bulan dengan besaran kisaran dari Rp. 900.000 s/d Rp. 2.800.000,” jelasnya.

Sedangkan bagi warga yang menerima bantuan wajib membawa surat undangan yang sudah berisi code dari Kemensos RI.

“Untuk jumlah dana yang dikeluarkan dalam Bantuan BLT BBM, Sembako dan PKH di Desa Lembar selatan sebesar Rp. 1.182.150. 000. Dengan jumlah penerima mamfaat untuk Desa Lembar selatan sebanyak 1.097 KPM (Keluarga Penerima Manfaat),” sambungnya.

Secara keseluruhan kegiatan penyaluran berakhir pukul 13.30 wita berjalan dengan aman,lancar dan kondusif. Mendapat pengamanan dari personel TNI-Polri di Lembar, beserta unsur lainnya.

“Mendapat pengamanan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Lembar Selatan, serta personel Polsek Lembar lainnya,” tandasnya.

Hadir langsung dalam kegiatan ini Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat Lalu Marta Jaya, Kepala Desa Lembar Selatan H. Beni Basuki, ST. Juga beserta staf Desa, Para Kadus Se-Desa Lembar Selatan dan Petugas PT. Pos dan Giro Indonesia Cabang Lembar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *