Seputar Berita Peristiwa dan Kriminal
Beli Tema IniIndeks
Binkam  

Polsek Sekotong Tingkatkan Pengawasan Jalur Tikus, Jelang Pertemuan KTT G20 di Bali

Jelang Pertemuan KTT G20 di Bali, Polsek Sekotong Tingkatkan Pengawasan Jalur Tikus

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka antisipasi situasi Kamtibmas menjelang berlangsungnya pertemuan KTT G20 ke – 17 di provinsi bali, Polsek Sekotong lakukan kegiatan Imbangan di Jalur Tikus di Wilayahnya.

Kapolslek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan bentuk kegiatannya yakni memperketat pengawasan, Jumat (11/11/2022).

“Dalam kegiatan patroli rutin Polsek Sekotong, sekaligus melaksanakan kegiatan imbangan untuk mensukseskan pertemuan KTT G20 di Bali,” ungkapnya.

Kapolsek menjelasakan bahwa ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini, Jalur penyebrangan yang ditengarai sebagai jalur tikus.

Antara lain Pelabuhan Tawun Dusun Tawun Desa Sekotong Barat, Jalur penyebrangan pelabuhan tembowong dusun kayu putih desa pelangan. Kemudian juga Jalur penyebrangan di pesisir pantai telaga lupi dusun batu kumbu desa sekotong barat serta di Pesisir Pantai Tanjung Kelor Dusun Gunung Ketapang Desa Sekotong Barat.

“Dalam kegiatan patroli ini selain mengantisipasi aksi kejahatan seperti pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan Kekerasan dan Pencurian Kendaraan bermotor, juga menyasar gangguan Kamtibmas lainnya,” terangnya.

Khususnya yang dapat mengganggu jalannya kegiatan menjelang berlangsungnya pertemuan KTT G20 ke – 17 yang diadakan di Provinsi Bali.

“Sehingga personil polsek sekotong memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pertemuan KTT G20. Dampaknya bagi indonesia selain untuk mendorong terwujudnya pemulihan ekonomi dunia, juga mampu mendorong pemulihan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Dengan turut mensukseskan KTT G20 ini juga menciptakan kontribusi besar bagi negara dan meningkatkan konsumsi domestic.

“Juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan bersinergi dengan aparat kepolisian. Untuk sama-sama menjaga keamanan sehingga tercipta sitkamtibmas yang kondusif,” imbauanya.

Terkait dengan cuaca, jajarannya juga menghimbau untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang kapan saja bisa berubah.

“Juga tetap dihimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di massa bangkit dari pandemic,” imbuhnya.

Secara umum kegiatan berjalan aman dan lancar, tidak ada menmukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *