Seputar Berita Peristiwa dan Kriminal
Beli Tema IniIndeks
Binkam  

Polisi Perketat Penjagaan di Pelabuhan Lembar, Imbangan Pengamanan G20 di Bali

Imbangan Pengamanan G20 di Bali, Polisi Perketat Penjagaan di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Personel TNI-Polri perketat penjagaan di Pelabuhan Lembar, dalam rangka kegiatan imbangan Pengamanan G20 di Bali, Senin (31/10/2022).

Pelaksananya Polres Lombok Barat yang tergabung Posko Ops Puri Agung 2022, bersama personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dan Personel TNI-AD.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman, S.Trk mengatakan kegiatan imbangan melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Pra Ops Puri Agung 2022.

“Dalam rangka pengamanan G20 di bali, pelaksanaannya meliputi di toll gate Pelabuhan PT ASDP Lembar, dan pada aktifitas bongkaran kapal,” ungkapnya.

Pada toll gate Pelabuhan PT ASDP Lembar melaksanakan pemeriksaan identitas diri dari pengguna jasa serta pemeriksaan surat-surat kendaraan. Kemudian melaksanakan pemeriksaan barang muatan kendaraan. Serta pemeriksan protokol Covid – 19 sesuai dengan ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi.

Selain melakukan kegiatan di toll gate, juga melakukan serangkaian kegiatan opengamanan di pintu keluar Pelabuhan PT ASDP Lembar.

“Cara bertindaknya sama, melakukan pemeriksaan, dan hasilnya semua Pelaku Perjalanan dalam negeri (PPDN) melengkapinya dengan dokumen. Baik pengguna roda dua maupun roda empat melengkapinya dengan dengan Surat kendaraan (SIM dan STNK) Dan Surat Keterangan Sertifikat Vaksin lengkap,” imbuhnya.

Dalam pemeriksaan barang bawaan ini, antisipasi masuk atau keluarnya barang-barang berbahaya maupun terlarang lainnya. Seperti Senjata tajam, senjata api, bahan peladak dan barang terlarang lainnya seperti narkoba dan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *