Seputar Berita Peristiwa dan Kriminal
Beli Tema IniIndeks
Binkam  

Sambangi Warga Ronda Malam, Sat Binmas Polres Lobar Lakukan Penyuluhan dan Bagi Paket Sembako

Sambangi Warga Ronda Malam, Sat Binmas Polres Lobar Lakukan Penyuluhan dan Bagi Paket Sembako

Lombok Barat, NTB – Kasat Binmas Polres Lombok Barat Polda NTB, AKP Wahyu Indrawan S.Sos bersama Anggota, berkeliling menyambangi warga yang melaksanakan Siskamling atau Ronda malam.

Dalam kegiatan ini, merangkaikannya dengan kegiatan bakti sosial, menyalurkan paket sembako kepada warga yang tengah melaksanakan ronda, Kamis (28/10/2022) malam.

Bertempat di Kandang Kumpul RT. 01 Dusun Buntage, Desa Giri sasak, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, kasat Binmas memberikan penyuluhan kepada warga.

“Melalui kegiatan sambang atau silaturahmi kepada Warga yang melaksanakan Siskamling di Kandang Kumpul, sambil memberikan Penyuluhan,” ungkapnya, Jumat (28/10/2022).

Sedangkan penyerahan paket sembako ini bertujuan untuk membantu dan menunjang kegiatan warga yang melaksanakan Siskamling atau ronda tersebut.

“Untuk memupuk silahturahmi dan kebersamaan, dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Jadi kita optimalkan budaya semangat gotong royong ini yang sudah mengakar di Tengah Masyarakat,” ungkapnya.

Sehingga budaya dan semangat gotong royong ini lebih bermanfaat kearah yang positif, salah satunya kebersamaan dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Sehingga, itulah Pentingnya siskamling atau Ronda malam di setiap Lingkungan ataupun Kandang kumpul. Untuk mencegah dan menangkal Gangguan Kamtibmas, baik yang datang dari luar ataupun dari dalam Lingkungan tersebut,” pesannnya.

Selain itu, juga memberikan himbauan agar dalam pelaksanaan jaga malam, atau menjaga kendang kolektif, sekiranya dapat mengatur jadwal sebaik-baiknya.

“Dengan cara mengatur jadwal jaga, beristirahat secara bergantian, sehingga pelaksanaan ronda dapat berjalan lebih efektif dan efisien,” pungkasnya.

Kasat Binmas juga mengingatkan dengan perkembangan situasi saat ini terkait dengan cuaca yang tidak menentu, khususnya di Kabupaten Lombok Barat.

“Waspada Bencana Alam Banjir, tanah Longsor dan Pohon Tumbang akibat Cuaca Ekstrim,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *