Seputar Berita Peristiwa dan Kriminal
Beli Tema IniIndeks

Sat Polairud Polres Lombok Barat Lakukan Polmas, Pantau Situasi kamtibmas Pesisir

Pantau Situasi kamtibmas Pesisisr, Sat Polairud Polres Lombok Barat Lakukan Polmas

Lombok Barat, NTB – Sat Polairud Polres Lombok Barat, melakukan berbagai kegiatan dalam memantau Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Wilayahnya, Jumat (19/8/2022).

Salah satu kegiatan yang menonjol adalah melakukan pemantauan pesisir di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Kasat Polairud Polres Lobar Iptu L. M. Ikhsan mengatakan Jajarannya memfokuskan melakukan pemantaun di dua Wilayah. Antara lain di Wilayah Lembar dan Senggigi Batulayar.

“Memantau kegiatan Masyarakat, terutama di pesisisr, salah satunya dengan melakukan kegiatan Polmas,” ungkapnya.

Adapun kegiatan yang jajarannya laksanakan antara lain Anggota Jaga Kapal 2002, Kapal 1007 dan Kapal 2003 melaksanakan polmas dan Patroli dialogis. Bertempat di seputaran pelabuhan nusantara pelindo lll lembar.

“Antisipasi aksi kejahatan serta premanisme, serta tak henti hentinya mengingatkan para penguna jasa pelabuhan serta Masyarakat setempat agar selalu menjaga prokes kesehatan. Menjaga Kamtibmas pelabuhan serta kebersihan di sekitar area pelabuhan,” ujarnya.

Dari hasil pemantauan Situasi Perairan Lembar dan sekitarnya terpantau terkendali, cuaca cerah. Kemudian kecepatan angin 3 – 7 Knot, Ketinggian Gelombang Landai dan Keadaan Air Laut surut.

di lokasi lainnya, Anggota Jaga Kapal 1008 dan Rubber Boat melaksanakan Patroli Dialogis diseputaran Pantai Senggigi.

“Menghimbau kepada Pengunjung Pantai Senggigi agar selalu menggunakan Masker, menjaga Kamtibmas dan Kebersihan di sekitar pantai senggigi. Demikian juga situasi di Perairan Senggigi dan sekitarnya terpantau aman terkendali,” pungkasnya.

Dari hasil pemantauan, di seputaran pantai senggigi juga cuaca terpantau cerah, Kecepatan Angin 3 – 7 Knot, Gelombang Pinggir Pantai Landai dan Arus Laut saat ini sedang surut.

“Kemudian berlanjut dengan kegiatan pemeliharaan dan perawatan Rabber Boat, kemudian anggota Standby di Pos Airud Senggigi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *