Desa Beleka Gelar Donor Darah, Menyambut HUT RI ke 77 Tahun

Menyambut HUT RI ke 77 Tahun, Desa Beleka Gelar Donor Darah

Lombok Barat, NTB – Desa Beleka menggelar kegiatan Donor Darah bertempat di Aula Kantor Desa Beleke dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 Tahun di Desa Beleka, Kamis (11/8/2022).

Polsek Gerung, melakukan pemantauan langsung dalam kegiatan ini, guna memastikan kelancaran dan keamanannya.

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Agus Pujianto, S. Pd menuturkan, pihaknya memberikan dukungan dengan mengerahkan personelnya, guna melakukan pengamanan.

“Kegiatan in ikan merupakan kegiatan untuk kemanusiaan, jadi kita dukung penuh untuk kelancaran dan keamanannya,” ungkapnya.

Sehingga pihaknya melakukan monitoring kegiatan Donor Darah yang oleh PMI laksanakan berkerja sama dengan Pemdes Beleke Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat.

Adapun kegiatan Donor Darah tersebut merupakan wujud kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh pihak Pemerintah Desa Beleke. Kerjasama dengan  Palang Merah Indonesia (PMI ) sebagai bentuk kepedulian pada stok darah PMI.

“Serta dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke-77 Tahun dan merangkiakannya dengan pemberian sembako berupa minyak Goreng kepada warga Beleke. Yang sudah melaksanakan donor darah,” pungkasnya.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh sejumlah pendonor darah yang berasal dari masyarakat umum, staf Desa Beleke, dan para pengendara yang melintas. Tepatnya yang melintasi di jalan Raya Soetomo Desa Beleke Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatan donor darah tersebut berakhir pukul 12.00 wita yang termonitor berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekdes Beleke, Team Nakes PMI, Bhabinkamtibmas Desa Beleke, Staf Desa Beleke. Kemudian ada juga para Kadus Se Desa Beleke, Karang Taruna, Mahasiswa KKN Univ. Muhamadiyah Mataram dan Masyarakat Desa Beleke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.