Resahkan Masyarakat, Tim Macan Polresta Jambi Tangkap Anggota Geng Motor Jambi

Tim Macan Polresta Jambi Tangkap Anggota Geng Motor Jambi

Jambi – Tim Macan Polresta Jambi, menangkap satu orang anggota geng motor Jambi. Pelaku adalah Bima Junanta (24) warga Jalan Gotong Royong 1, Kelurahan Sungai Kambang, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Pemuda pengangguran ini merupakan anggota geng motor Lorong Jahit, dan polisi menagkapnya pada hari Kamis (4/8/2022) pukul 22.30 WIB. Penangkapan terhadap anggota geng motor Jambi ini, berawal dari video viral yang menyebar di media sosial.

Berdasarkan informasi, awalnya rombongan geng motor Lorong Jahit pada hari Minggu (17/7/2022) lalu, ramai-ramai mencari geng motor Kuningan.

Pukul 01.40, mereka mencari ke kafe Pusuk Nauli di kawasan Lingkar Barat. Dari sana, gerombolan geng motor Jambi yang mengendarai sepeda motor itu menuju ke arah Paal X.
Saat berada di dekat SMK 3 Kota Jambi, mereka pun membuat video yang rupanya viral di media sosial.

Pelaku Bagian dari Video Viral Gerombolan Geng Motor Jambi

Polisi pun segera melakukan penyelidikan di lapangan. Dari hasil penyelidikan, Tim Macan Polresta Jambi mendapat informasi, kalau salah satu anggota geng motor yaitu Bima Junanta, yang ada dalam video, berada di rumah kakaknya di kawasan Kecamatan Telanaipura.
Tak menunggu lama, tim langsung mendatangi rumah tersebut dan berhasil menangkapnya.

“Terkadap pelaku, sudah mengamankannya di Satreskrim Polresta Jambi,” kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy, saat mengkonfirmasinya, Jumat (5/8/2022).
Dari penangkapan tersebut, polisi juga ikut menyita barang bukti berupa sebilah senjata tajam jenis samura.
Penangkapan geng motor Jambi ini sebelumnya juga telah polisi lakukan, yang mana Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi mengamankan 7 anggota geng motor Jambi. Yang telah melakukan pembacokan di wilayah hukum Kota Jambi pada Minggu, 31 Juli 2022 lalu.

Identitas 7 anggota geng motor ini yakni KK (16), AM (17) yang beraksi di wilayah Telanaipura. Kemudian, BD (16), HP (16), DA (16) dan AG (17) yang beraksi di Jambi Selatan. Terakhir, Petugas juga mengamankan KA (16) yang beraksi di wilayah Kota Baru.
Kompol Mas Edy mengatakan bahwa mengamankan para pelaku ini, setelah melakukan rangkaian penyelidikan.

“Benar, mengamankan mereka setelah kita lakukan serangkaian penyelidikan, dan juga pemeriksaan saksi serta CCTV di sekitar TKP,” kata Kompol Mas Edy.

Penangkapan para pelaku ini, pada Senin, 1 Agustus 2022 sekira pukul 21.00 WIB setelah dilakukan pengembangan oleh penyidik.

“Selain mengamankan pelaku, turut menyita dua senjata tajam jenis parang dan empat sepeda motor berbagai jenis,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.