Kapolsek Kopang Terima Penghargaan dari TNGR, Atas Dedikasi Cegah Karhulta dan Illegal Loging

Berdikasi Tinggi Mencegah Karhulta dan Illegal Loging, Kapolsek Kopang Terima Penghargaan dari TNGR

Lombok Tengah, NTB – Kapolsek Kopang, AKP Suherdi mendapat penghargaan dari Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Selasa (2/8/2022).

Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) memberikan piagam penghargaan tersebut diberikan atas peran aktif Kapolsek Kopang AKP Suherdi.

Yang mana, pihak TNGR menilai, sangat baik dalam mendukung kegiatan perlindungan dan pengamanan hutan. Serta penanganan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR).

“Pemberian piagam ini diberikan atas peran aktif pak Kapolsek dalam mendukung kegiatan perlindungan dan pengamanan hutan. Serta penanganan Karhutla,” kata Kepala Resort TNGR Stiling Joko S. saat menyerahkan Piagam tersebut di Mapolsek Kopang.

Sementara itu, Kapolsek Kopang AKP Suherdi mengucapkan terimakasih dan akan terus  berkomitmen secara maskimal dalam pencegahan illegal loging.

“kami akan selalu berupaya maksimal dalam melakukan pencegahan ilegal loging dan penanganan Karhutla dengan meningkatkan kegiatan patroli,” ungkapnya.

Adapun langkah-langkah pencegahan, yakni dengan terus menghimbau kepada warga masyarakat sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR).

“InsyaAllah kami dari Polsek Kopang akan terus berupaya maksimal dalam melakukan pencegahan terjadinya illegal loging dan karhutla dengan meningkatkan patroli,” ujar Suherdi.

Kapolsek Kopang, Polres Lombok Tengah, Polda NTB ini, dikenal sebagai sosok yang ramah dan pekerja keras. Sehingga, selalu mejadi sosok panutan bagis personelnya, terlihat sewaktu bertugas selaku Kasat Samapta Polres Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.