Seputar Berita Peristiwa dan Kriminal
Beli Tema IniIndeks
Binkam  

Tradisi Nyongkolan di Desa Jembatan Kembar Timur, Polisi Kerahkan Personel Pengamanan

Tradisi Nyongkolan di Desa Jembatan Kembar Timur, Polisi Kerahkan Personel Pengamanan

Lombok Barat, NTB – Dalam pengamanan Tradisi Nyongkolan di Desa Jembatan Kembar Timur di wilayah Kecamatan  Lembar Lombok Barat, Polsek Lembar mengerahkan personelnya, Kamis (28/7/2022).

Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH. M.I.Kom mengatakan dalam pengamanan kegiatan adat tradisi nyongkolan ini melibatkan personil polsek dan pos Ramil Lembar.

“Kali ini titik lokasi nyongkolan dari dusun tibu lilin desa jakem timur menuju ke dusun tibu lilin desa labuan tereng,” ungkapnya.

Kegiatan nyongkolan di wilayah kecamatan Lembar mendapatkan pengamanan oleh pihak kepolisian Polsek Lembar.

Tradisi Nyongkolan di Desa Jembatan Kembar Timur, Polisi Kerahkan Personel Pengamanan“Nyongkolan dalam pelaksanaannya dengan cara berjalan kaki, dengan di iringi arak arakan menuju dusun sesuai rute masing-masing,” imbuhnya.

Dengan menggunakan Alat musik berupa gendang belek dan kecimol, dengan kapasitas warga dari masing-masing dusun   diperkirakan kurang lebih 100-250 orang.

“Kita antisipasi arus lalulintasnya, yang mana bila tidak kita antispasi pasti akan macet. Sehingga untuk memberikan rasa aman baik pengguna jalan lainnya, maupun pemilik acara sehingga kita melakukan pengamanan,” ujarnya.

Dengan begitu, juga mengantsiapsi terjadinya kecelakaan lalulintas dalam kegiatan ini, yang mana kegiatan ini juga melibatkan orang banyak.

“Secara umum kegiatan berjalan aman dan kondusif, berakhir pukul 17.40 wita, termonitor oleh personel Polsek Lembar, serta rekan-rekan dari TNI. Semunaya lancar,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolsek menghimbau kepada peserta nyongkolan agar tetap tertib dalam mengikuti tradisi ini.

“Untuk kelancaran kita bersama, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *