Dit Lantas Polda Banten Evakuasi Dump Truck Terguling di Ruas Jalur Tol Merak-Tangerang

Dit Lantas Polda Banten Evakuasi Dump Truck Terguling di Ruas Jalur Tol Merak-Tangerang

Serang, Banten – Dit Lantas Polda Banten mengevakuasi kecelakaan lalu lintas dump truck terguling di ruas jalur Tol Merak-Tangerang, Jumat (23/7/2022). Tepatnya di ruas jalur Tol Merak-Tangerang KM 59 arah Merak.

Kecelakaan dump truck dengan Nopol A-9448-RMB dengan kodisi terguling, yang mana sebagai pengemudinya yakni berinisial DH (28) Laki-laki.

Dir Lantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan faktor yang menyebabkan kecelakaan adalah pengemudi kurang antisipasi. “Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi mengalami luka ringan,” ujar Budi pada Sabtu (23/07).

Budi kemudian menjelaskan kronologis laka lantas tersebut, yang mana awalnya dump truck tersebut dari Merak menuju Tangerang. Kemudian dari pengakuan pengemudi setibanya di TKP kurang jaga jarak menghindari kendaran kecil yang berhenti mendadak. Lalu banting setir ke kanan hingga median jalan tol.

“Dengan posisi akhir kendaraan terbalik miring, kemudian kedua roda kiri di atas menghadap timur median,” kata Budi.

Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan, mengingat kondisi dump truck ini dalam posisi terguling.

“Selanjutnya petugas langsung mendatangi TKP dan mendata identitas pengemudi dan kendaraan. Kemudian langsung melakukan evakuasi kendaraan untuk menghindari kemacetan,” tambah Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, pengemudi lebih berhati-hati,” kata Shinto.

Di Akhir, Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol. Serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.